nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

David Silahooij Bandingkan Perayaan 17 Agustus Dulu dan Sekarang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 02:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 19 33 1938420 david-silahooij-bandingkan-perayaan-17-agustus-dulu-dan-sekarang-S65nL74IPN.jpg David Silahooij (Foto: David Silahooij)

JAKARTA - Presenter berita di iNews TV, David Silahooij mengungkap perbedaan masyarakat dalam merayakan momen 17 Agustus, dahulu dan kini. Menurutnya, perayaan 17 Agustus di masa dulu cenderung lebih meriah dibanding saat ini.

Baca Juga: Hwang Jung Eum Beli Gedung 6 Lantai Seharga Rp81,6 Miliar

Masyarakat dulu dianggap jauh lebih memiliki sifat dan sikap kekeluargaan dibandingkan sekarang. Terutama di era saat ini, dimana bangsa Indonesia mulai terbiasa dengan adanya unsur sara, yang dapat dengan mudah memecah belah bangsa.

"Karena saya dari kecilnya di kota ya, saya lihatnya dulu itu lebih kekeluargaan, antar wilayah-wilayah semua turun ke luar, main. Tapi sekarang kayak lebih sendiri-sendiri ya. Sudah gitulah sama acara beginian," ungkap David Silahooij kepada Okezone, saat dihubungi melalui sambungan telefon.

David Silahooij

"Kecuali kalau dikelompokin di RT. Dulu nih di tiap lapangan pasti ada lomba, bisa ada sampai pawai mobil hias segala macam, turun jalanan semua, enak, seru. Dulu tuh Indonesia indah banget, enggak ada sara-sara itu," sambungnya.

Bagi calon legislatif dari Partai Perindo ini, kemerdekaan harusnya dapat membuat masyarakatnya lebih bebas dalam menentukan sesuatu dan tidak tergantung dengan orang lain. Dan sudah seharusnya, rakyat bisa mandiri dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang selalu dijadikan alasan untuk negara lain mau bekerja sama, karena bangsa kita merupakan bangsa yang kuat.

David Silahooij

"Jadi kita harus bisa menentukan langkah kita, kita bisa mandiri, nah Indonesia inikan arahnya harus ke arah negara mandiri. Bahkan kalau bisa menjadi negara yang menopang perekonomian kawasan. Jadi kita harusnya ke arah sana," tuturnya.

Baca Juga: 4 Artis Indonesia Ini Tanggalkan Status WNI

"Jadi tidak hanya sekadar kita merdeka dan lepas dari penjajah, tapi bisa berdiri sendiri dan justru malah menjadi tempat negara-negara lain mau bekerja sama dengan kita karena kita bangsa yang kuat," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini