nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hebat! 7 Artis Ini Pernah Jadi Anggota Paskibraka, 2 Terakhir Sampai Tahap Nasional

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 18 33 1938286 hebat-7-artis-ini-pernah-jadi-anggota-paskibraka-2-terakhir-sampai-tahap-nasional-5sKuVno0aK.jpeg Marcelino Lefrandt (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA – Pengibaran Sang Saka Merah Putih menjadi bagian terpenting dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tepat di tanggal 17 Agustus, seluruh daerah di penjuru Tanah Air mengadakan upacara pengibaran bendera.

Menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seseorang yang mengalaminya. Begitu juga yang dirasakan tujuh selebriti berikut ini.

Mereka mendapat kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Bahkan, 2 di antara mereka ada yang bertugas di Istana Negara. Siapa sajakah ketujuh selebriti tersebut? Berikut Okezone telah merangkum deretan nama artis yang sempat menjadi Paskibraka.

1. Inul Daratista

Pengalaman seru mengibarkan bendera Merah Putih ternyata dimiliki oleh pedangdut Inul Daratista. Inul kecil yang saat itu baru duduk di kelas 5 SD terpilih menjadi salah satu pasukan pengibar bendera di kampung halamannya, Pasuruan pada momen 17 Agustus.

Inul Daratista

2. Pasha Ungu

Pasha Ungu memiliki pengalaman mengibarkan bendera di momen 17 Agustus 1995 lalu. Pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini mengibarkan sang Saka Merah Putih pada upacara kemerdekaan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Pasha 'UNGU'

3. Marcelino Lefrandt

Melihat postur tubuh yang dimiliki oleh aktor Marcelino Lefrandt, tak heran jika dirinya pernah didaulat menjadi pasukan pengibar bendera Merah Putih di tingkat provinsi Sulawesi Utara. Saat itu, Marcelino muda sempat mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional. Namun keberuntungan belum berada di pihaknya.

Marcelino Lefrandt

Meskipun tak melaju ke tingkat nasional, namun aktor kelahiran Manado,19 Juli 1974 itu mengemban peran yang sangat penting pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia di provinsi. Tak tanggung-tanggung, aktor yang kini berusia 44 tahun tersebut menjadi komandan dalam upacara 17 Agustus kala itu.

4. Fero Walandouw

Fero Walandouw dapat dikatakan sebagai junior Marcelino Lefrandt di dunia Paskibraka. Pasalnya, beberapa tahun setelah Marcelino didaulat sebagai anggota Paskibraka Sulawesi Utara, Fero Walandouw pun menyusul dalam hal yang sama. Pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2006, Fero mengemban tugas sebagai salah satu pengibar bendera tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Fero Walandouw

5. Hana Saraswati

Menjadi salah satu anggota Paskibraka tingkat provinsi juga pernah dirasakan oleh pesinetron cantik Hana Saraswati. Aktris yang memulai karier sebagai model majalah ini pernah mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-69 tepatnya tahun 2014. Hana saat itu bertugas mengibarkan bendera merah putih di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

A post shared by Hana Saraswati (@hanahaho) on

6. Hengky Kurniawan

Prestasi membanggakan di dunia Paskibraka pernah dicetak oleh aktor Hengky Kurniawan. Suami Sonya Fatmala itu pernah ditugaskan menjadi Paskibraka saat momen upacara kemerdekaan ke-54 RI di Istana Presiden pada tahun 1999 lalu.

Hengky Kurniawan

7. Ayu Diah Pasya

Jauh sebelum Hengky Kurniawan, aktris senior Ayu Diah Pasya pun pernah terpilih menjadi anggota Paskibraka yang bertugas di tingkat nasional. Ayu yang kala itu berusia 16 tahun mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-35.

Ayu Diah Pasha

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini