nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senggol Perasaan, Anji Minta Netizen Lebih Rajin Membaca

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 18 33 1938144 senggol-perasaan-anji-minta-netizen-lebih-rajin-membaca-9yOnkqFTQv.jpg Anji. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Putra penyanyi solo, Anji, Saga Omar Nagata diketahui tengah mengidap sebuah penyakit dibagian telinga yang disebut Sinus Preauricular. Penyakit tersebut membuat pelantun Telur Dadar itu harus mengalami bengkak pada telinga kirinya dan tidak bisa masuk sekolah selama kurang lebih 2 minggu.

Sempat mengunggah hal tersebut pada Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, seorang netizen diketahui muncul di kolom komentarnya dan menulis sebuah kalimat yang tidak enak untuk dibaca. "Ribet banget dengan nama penyakitnya. Simple, bilang saja congean," tulis netizen tersebut. 

Baca Juga: Sakit Telinga, Anak Anji Mendapat Penanganan Serius

Geram dengan komentar tersebut, Anji kemudian mengunggah kembali screenshot komentar netizen tersebut di Instagram. Tak sekadar mengunggah kembali isi tulisan tersebut, Anji juga berusaha untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya membaca.

Baginya, membaca sangatlah penting dilakukan oleh masyarakat. Tidak hanya sebagai bekal pendidikan, tetapi juga untuk meminimalisir komentar yang dapat menyakiti perasaan orang lain.

"PONSEL PINTAR DI TANGAN ORANG YANG MALAS UNTUK PINTAR. Sinus(itis) Preauricular bukan Congean (Otitis Media). Sebenarnya komentar begini bisa tidak ada kalau si komentator mau mengganti waktu untuk menulis komentarnya dengan mengetik #SinusPreauricular di Google," papar Anji.

Dia menambahkan, "Sesederhana itu. Tidak perlu menyenggol perasaan orangtua yang anaknya sedang sakit dan tidak masuk sekolah sudah 2 minggu."

Saga Omar, Anak Anji.

Baca juga: Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin Batal Bintangi Romantic Doctor Kim 2

Tak hanya sampai disitu, bapak empat anak ini juga menyatakan bahwa tindakan malas membaca akan membuat banyaknya anak-anak generasi selanjutnya menjadi korban bullying.

"Minat membaca dan kemampuan membaca yang dibiasakan di generasi analog, harus diwariskan ke generasi digital. Ketidakmampuan membaca, saya rasa jadi pemantik buat banyaknya tindakan bully, hoax dan saling cemooh di jejaring sosial," tukasnya.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Potret Kekarnya Tubuh Deddy Corbuzier

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini