nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat, Gong Minzy Raih Gelar Sarjana Teologi

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 03:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 18 33 1938130 selamat-gong-minzy-raih-gelar-sarjana-teologi-yI5B8cDZt2.jpg Gong Minzy (Foto: Instagram)

SEOUL - Gong Minzy, mantan personel girl band 2NE1, juga tengah diselimuti kebahagiaan lantaran mampu merampungkan pendidikan sarjananya.

Pada Jumat (17/8/2018), Minzy membagikan kebahagiaan itu kepada lebih dari 2,4 juta pengikutnya di Instagram.

Setidaknya, ada tiga foto yang diunggahnya. Pada foto pertama, dia mengunggah foto diri bersama toga dan topi wisuda sambil memegang buket bunga. Dalam caption Minzy menuliskan, “(emoji love) 2018.08.17. #wisuda.”

 

Sementara pada foto kedua, Minzy tampak berada di auditorium masih dengan toga dan buket bunga di tangannya.

“Terima kasih kepada profesor dan semua teman-teman yang selalu bersamaku selama ini. Aku juga berterima kasih kepada orang-orang yang selalu mendukungku selama 4 tahun terakhir,” katanya dalam unggahan tersebut.

- Baca Juga: Minzy Eks-2NE1 Ikut Mix Nine? Ini Tanggapan Bos YG Entertainment

Pada foto terakhir, Gong terlihat berpose bersama keluarganya. “Aku mencintai kalian, Keluarga. #SedihGongDougieTakLagiDisini (merujuk pada anjing kesayangannya).”

Minzy diketahui memulai pendidikannya di Baekseok University, jurusan Teologi Kristen pada 24 Februari 2014. Jurusan pilihannya memang terbilang tak biasa untuk seorang idol K-Pop.

Namun dalam salah satu wawancara dengan media lokal, Minzy mengungkapkan alasannya memilih jurusan Teologi Kristen.

“Aku ingin menjadi seorang pendeta yang akan membantu anak-anak di luar sana untuk lebih mudah terhubung dengan budaya Kristen,” ujarnya kala itu.

Penyanyi 24 tahun itu dikenal sebagai mahasiswa berprestasi dengan nilai-nilai hampir sempurna. Pada 2016, dia bahkan rela menunda penggarapan album solonya demi pendidikan.

“Saat ini, Minzy sedang fokus pada pendidikannya, jadi kami belum membahas tentang promosi album barunya. Pembicaraan ke arah sana baru akan kami lakukan setelah dia menyelesaikan semester berjalan (Juni 2016),” ungkap Music Works, agensi Minzy, kala itu

 

Album mini bertajuk ‘Minzy Work 01: Uno’ itu kemudian baru dirilis Music Works pada 17 April 2017. Album tersebut terdiri dari enam lagu, salah satunya Ninano yang mana dia berduet dengan rapper Flowsik.

Pada tahun yang sama, Minzy juga membangun kembali popularitasnya -pascahengkang dari 2NE1 pada pertengahan 2016, dengan tampil dalam variety show Sister’s Slam Dunks Season 2.

Program itu diperankannya bersama dua bintang tetap: Kim Sook dan Hong Jin Kyung, serta tiga bintang baru: Han Chae Young, Hong Jin Young, dan Jeon So Mi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini