nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Lagu Wajib Jelang Kemerdekaan, Bisa Meriahkan Asian Games 2018!

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 10:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 16 205 1937289 5-lagu-wajib-jelang-kemerdekaan-bisa-meriahkan-asian-games-2018-D54VilG1PS.jpg Band Cokelat

JAKARTA - Gegap gempita menyambut hari kemerdekaan Indonesia sudah digaungkan semenjak awal Agustus silam. Tak heran, hal ini dikarenakan tepat satu hari setelah kita merayakan hari kemerdekaan yang ke-73, pagelaran Asian Games 2018 mulai digelar.

Nah, ada beberapa cara yang bisa memeriahkan hari kemerdekaan sembari mendukung para muda-mudi Indonesia yang berlaga di ajang bergengsi Asia tersebut. Salah satunya adalah dengan memutar lagu-lagu semangat bertema perjuangan Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Okezone punya beberapa lagu yang dirasa cocok diputar. Tanpa berlama-lama lagi, inilah lima lagu bertema perjuangan Indonesia yang wajib diputar oleh Anda.

1. Bendera – Cokelat

 

Jika Anda sering datang ke acara olahraga, maka lagu Bendera yang dinyanyikan oleh Coklat pasti sering kali Anda dengarkan. Hal ini dikarenakan lagu tersebut memang memiliki makna yang sangat dalam, yang tentunya juga dapat mengibarkan semangat yang mendengarkannya.

Yang menarik, lagu ini diciptakan oleh Eross Chandra, gitaris Sheila On 7. Aransemen musik dan vokal yang dibawakan sangat mudah untuk didengar. Maka tak heran jika lagu ini seakan menjadi ‘lagu wajib’ bagi acara perlombaan yang digelar untuk memperingati hari kemerdekaan.

2. Jadilah Legenda – Superman Is Dead

 

Bagi Anda penggemar musik rock, pastinya tak asing jika mendengar grup band Superman Is Dead. Ya, band rock asal Bali tersebut memang terkenal dengan lagu-lagunya yang banyak mengkritik pemerintah Indonesia.

Tapi, mereka memiliki satu lagu yang sangat cocok diputar untuk mengiringi hari kemerdekaan Indonesia. Lagu tersebut adalah Jadilah Legenda.

Dalam lagu ini, mereka pun mengungkapkan harapan dan semangat mereka untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Selain itu, video musik yang mereka buat juga mencerminkan persatuan Indonesia, dan sangat menarik untuk disaksikan lho!

3. Garuda di Dadaku – Netral (sekarang NTRL)

 

Garuda di Dadaku yang dimainkan oleh Netral sudah seperti lagu wajib suporter bola timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan lagu ini memiliki lirik dan arasemen yang bisa menumbuhkan semangat para pendengarnya.

Selain cocok untuk mendukung timnas, lagu ini juga cocok jadi lagu pengiring perlombaan 17-an lho. Bisa dipastikan, saat memutar lagu ini dalam perlombaan akan membuat para peserta lomba lebih semangat.

4. Negeriku – Chrisye

 

Merayakan kemerdekaan Indonesia melalui lagu juga tak hanya bisa dilakukan anak muda saja lho. Salah satu contohnya adalah dengan mendendangkan lagu Negeriku yang dinyanyikan oleh legenda musik Indonesia, Chrisye.

Lagu ini memiliki makna yang sangat dalam. Dibungkus dengan irama yang bisa dibilang khas Chrisye, membuktikan jika lagu yang membangkitkan semangat tidak harus diiringi oleh irama rancak lho!

5. Ayo! Indonesia Bisa - Ello ft. Sherina

 

Lagu terakhir yang bisa Anda putar selama hari kemerdekaan Indonesia adalah Ayo! Indonesia Bisa. lagu yang dinyanyikan oleh Ello dan Sherina ini merupakan salah satu theme song Sea Games 2011 silam.

Isi dari lagu ini adalah sikap optimis jika Indonesia dapat lebih maju jika rakyatnya bersatu, meski harus diraih dengan bersusah payah. Melalui aransemen musik yang bisa dibilang cocok dengan anak muda, lagu ini cocok untuk diputar dalam berbagai kegiatan lomba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini