nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asian Games Dianggap Halangi Kerja, Begini Jawaban Nasionalis Lukman Sardi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 15 33 1936633 asian-games-dianggap-halangi-kerja-begini-jawaban-nasionalis-lukman-sardi-9L6J2XCH4S.jpeg Lukman Sardi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Perhelatan Asian Games 2018 akan segera dimulai di Jakarta dan Palembang. Menjelang acara dimulai, muncul beberapa slentingan yang menganggap bahwa ajang olahraga ini mengganggu sebagian pekerjaan orang kantoran.

Baca Juga: Fokus Nyanyi, Marion Jola Tunda Karier di Dunia Akting

Hal tersebut bermula dari penutupan beberapa ruas jalan agar akses Asian Games menjadi lebih lancar. Penutupan jalan ini dianggap cukup mengganggu sebagian masyarakat Jakarta.

Terkait persoalan itu, Lukman Sardi secara tegas mengaku tidak setuju. Ia beranggapan bahwa seharusnya masyarakat Jakarta mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018.

Lukman Sardi

“Gini lho, apapun itu bisa aja orang ngomong agenda ini halangi kerja whatever it is. Coba deh bayangin aja, kalau ini sukses, Asian Games itu ngebawa nama bangsa jadi bagus,” kata Lukman memberikan komentarnya.

Lukman melanjutkan bahwa setiap negara Asia berlomba untuk menjadi tuan rumah karena jika pagelaran Asian Games berhasil, negara penyelenggara akan mendapatkan dampak positif. Selain mendapat kepercayaan dari negara lain, investasi pun dipercaya akan meningkat.

Lukman Sardi

“Kalau dianggap halangi kerja karena kepentingan pribadi menurut gue apa sih yang bisa lo lakuin buat negara lo? Itu aja dulu. Maksud gue, jangan tentang gue, tentang gue aja. Ada sekadar gini aja halangin apa segala macam. Itu aja sih,” tegasnya.

Baca Juga: Sebut Penggantinya di Reality Show dengan Roy Kiyoshi Lebih Keren, Robby Purba Malah Dituduh Gimmick

Indonesia memang terakhir kali menghelat Asian Games 56 tahun yang lalu. Oleh karena itu, pemerintah mempersiapkan segala infrastruktur terbaik dalam menyambut negara peserta yang akan bertanding di Jakarta dan Palembang.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini