nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikita Mirzani Buka Pintu Damai untuk Sam Aliano

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 15:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 14 33 1936370 nikita-mirzani-buka-pintu-damai-untuk-sam-aliano-mIHPpNXyO6.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Sam Aliano ditetapkan sebagai tersangka lantaran pelaporan yang dilakukan oleh Nikita Mirzani atas tuduhan pencemaran nama baik pada 2017 lalu. Kendati demikian atas laporan itu, Nikita Mirzani rupanya membuka pintu damai untuk Sam Aliano.

Seperti diketahui, Sam Aliano melaporkan Nikita Mirzani pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas permasalahan tweet palsu. Kala itu, akun Twitter yang diduga milik Nikita Mirzani mengunggah cuitan yang mengandung unsur penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Niki kan orangnya cinta perdamaian, orangnya baik, enggak suka cari gara-gara. Pintu damai pasti bisa dibuka selebar-lebarnya," ungkap Nikita Mirzani saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (14/8/2018).

(Baca juga: Polisi Kaget Dengar Sam Aliano Tersangka Atas Laporan Nikita Mirzani)

Lebih lanjut, Niki sapaan akrabnya akan membuka pintu damai jika Sam Aliano memberikan ganti rugi atas laporan yang membuatnya diputus kontrak oleh beberapa stasiun televisi. Mengingat, Nikita kala itu menderita kerugian nyaris Rp5 miliar.

"Yah kan dulu yah bilang mau ganti rugi. Sampai sekarang sih belum ada. Yah soal damai dan ganti rugi yah urusan pengacara deh," tambahnya.

Sementara itu, pihak kuasa hukum Nikita yang diwakili oleh Muanas Alaidid menambahkan, bahwa pihaknya akan menyambut baik bila ada upaya perdamaian dari pihak Sam Aliano. Tetapi ia akan melihat terlebih dahulu, dimana itikad baik dari Sam Aliano.

(Baca juga: Sam Aliano Jadi Tersangka, Nikita Mirzani Beberkan Kerugian Milliaran Rupiah)

Namun, sampai dengan berita ini diturunkan Niki belum menerima permintaan maaf dari Sam Aliano.

"Pasti kita akan bukakan pintu damai kalau mau damai. Yang penting ada langkah-langkahnya lah. Kalau cuma di media doang dia (Sam Aliano) minta maaf, ya itu citra dirinya dia aja gitu. Memang perdamaian itu langkah yang paling kita apresiasilah," papar Muannas Alaidid.

Lebih lanjut, pihak Nikita juga menyebutkan bahwa permintaan maaf tak hanya dalam ucapan semata melainkan ada hal-hal yang harus dipertanggungjawabkan.

"Damai ini bukan cuma citra diri aja, harus ada upaya untuk menghubungi dan membuka kerugian yang dialami Nikita itu sampai berapa banyak," tukasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kasus antara Nikita Mirzani dan Sam Aliano terjadi pada September 2017 lalu. Permasalahan tweet palsu berawal ketika akun Twittter yang diduga milik Nikita Mirzani mengunggah cuitan yang mengandung unsur penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Saat itu pula, Sam Aliano melaporkan Nikita Mirzani pada pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) guna memboikotnya.

Tak tinggal diam, ibu dua anak ini lantas melaporkan Sam Aliano pada Oktober 2017 lalu dengan tuduhan pencemaran nama baik. (sus)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini