nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kanye West Sindir Keluarga Kardashian Lewat Lagu 'XTCY'?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 17:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 14 205 1936461 kanye-west-sindir-keluarga-kardashian-lewat-lagu-xtcy-1qi6T1Hhle.jpg Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Tak aneh rasanya jika mendengar Kanye West membuat sebuah sensasi. Hal ini dikarenakan selama belasan tahun bekerja di industri musik, dia telah berulang kali membuat sensasi dengan ‘bertarung’ dengan pihak lain.

Belakangan ini, dia kembali berulah. Dan yang membuat para warganet geleng-geleng kepala adalah kali ini, dia memilih keluarga Kardashian sebagai bahan sensasi terbarunya.

Uproxx pada Selasa (14/8/2018) mengatakan bahwa hal ini dimulai dengan salah satu lagu terbarunya yang berjudul ‘XTCY’. Hal ini dikarenakan dalam lagu tersebut, terdapat sebuah lirik yang seakan-akan melecehkan keluarga Kardashian.

"Kalian punya saudara ipar yang ingin kau ajak kencan? Saya punya empat untuk melakukan itu,” begitulah isi dari lagu tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, Kanye sempat menyebut jika hal tersebut adalah pujian untuk keluarga tersebut. Namun, meskipun keluarga itu telah dikenal dengan penampilan mereka selama beberapa tahun, lirik ini tampaknya bukan ungkapan pujian yang baik.

(Baca juga: Kanye West Batal Datang ke Carpool Karaoke, James Corden Diberi Sepatu Mewah)

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada tanggapan dari pihak Kanye terkait masalah ini. Begitu juga dengan keluarga Kardashian yang masih belum memberikan keterangan mereka terkait dengan hal tersebut.

Meski untuk sementara waktu ini Kanye telah bangkit sebagai produser akhir-akhir ini, karyanya sebagai rapper terus mendapatkan kritik dari para penggemar. Apa lagi lagu ‘XTCY’ ini memiliki sebuah lirik yang kontroversional.

Selain itu, salah satu lagu dari album terbarunya yang berjudul ‘I Thought About Killing You’ pun memiliki kontroversi yang cukup besar. Hal ini dikarenakan Kanye memilih memasukkan lirik yang cukup membuat penggemarnya geleng-geleng saat mendengarnya.

(Baca juga: Saran Kanye West untuk Menghilangkan Rasa Depresi)

Pasalnya, dia memasukkan lirik “Sorry but I chose not to be a slave” di dalam lagu tersebut.

Yang membuat lirik tersebut kontroversional adalah dikarenakan beberapa saat sebelum dia mengganti lirik tersebut dia baru saja membuat pernyataan yang mengejutkan. Dia megatakan bahwa para kulit hitam pada masa perbudakan ‘memilih’ untuk menjadi budak.

“Saya orang kulit hitam, (anggota) komunitas kulit hitam, tetapi saya bukan hanya itu. Saya akan selalu mewakili komunitas itu, tetapi saya juga mewakili dunia. Ketika Anda mendengar tentang perbudakan selama 400 tahun, selama 400 tahun?! Kedengarannya seperti pilihan. Kami secara mental dipenjara,” kata Kanye.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini