nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mikha Tambayong Akui 6 Tahun Tak Konsumsi Nasi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 23:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 12 33 1935537 mikha-tambayong-akui-6-tahun-tak-konsumsi-nasi-59BhsfuK9C.jpg Mikha Tambayong. (Foto: Instagram/Gading Marten)

JAKARTA - Aktris Mikha Tambayong selalu memperhatikan asupan makanan yang dimasukkannya ke dalam tubuh. Bintang Buffalo Boys tersebut bahkan mengaku tidak mengonsumsi nasi dalam 6 tahun terakhir.

“Bukan menghindari sih. Aku memang sudah tidak makan nasi selama 6 tahun. Aku memang tidak terlalu suka dengan nasi,” ucap Mikha saat ditemui di Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Baca juga: Sering Tampil di Acara Formal, Citra Scholastika Diselamatkan Lagu Anak Muda

Alasan utama Mikha tidak mengonsumsi nasi adalah karena ia memang mengurangi asupan gula di dalam tubuhnya. Menurut dara 23 tahun itu, gula akan sangat memengaruhi tubuhnya saat sedang berolahraga.

“Karena menurut aku, ada efeknya ke badan ketika olahraga. Jadi bebannya lebih berat saja. Karena itu, aku memutuskan menghentikan asupan nasi dan memperbanyak protein dan serat. Untuk serat, aku lebih fokus mengonsumsi sayuran sekarang. Karena memang bukan pecinta sayuran, jadi pekerjaan rumahku sekarang adalah memperbanyak makan sayur,” katanya menambahkan.

Baca juga: Brad Pitt Beberkan Setor USD9,3 juta untuk Nafkah Anak kepada Angelina Jolie

Sadar dirinya kesulitan dalam mengonsumsi sayur, Mikha pun tak habis akal. Ia mencoba tetap makan sayur namun dengan mengolahnya menjadi jus atau dicampur dengan buah-buahan. Hal itu terbilang efektif karena kini Mikha bisa semakin mengendalikan pola hidup sehatnya dengan lebih baik.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini