nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brad Pitt Beberkan Setor USD9,3 juta untuk Nafkah Anak kepada Angelina Jolie

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 21:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 12 205 1935530 brad-pitt-beberkan-setor-usd9-3-juta-untuk-nafkah-anak-kepada-angelina-jolie-p6BieWCg1R.jpg Brad Pitt. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Aktris Angelina Jolie beberapa waktu lalu baru saja menuntut Brad Pitt ke pengadilan. Melalui pengacaranya, Jolie menuding Pitt belum membayarkan nafkah untuk keenam anak mereka selama 1,5 tahun.

Kuasa hukum Jolie menegaskan, Pitt berkewajiban membayarkan nafkah anak yang tak disebutkan besarannya tersebut. Menanggapi tudingan sang mantan istri, Pitt mengaku geram.

Baca juga: Via Vallen Apresiasi Permainan Menyerang Timnas Indonesia U-16

Untuk ‘melawan’ tuduhan itu, Lance Spiegel, kuasa hukum Pitt, mengajukan laporan singkat sebanyak empat halaman melalui Pengadilan Tinggi Los Angeles mengenai pembayaran nafkah keenam anaknya.

Spiegel menegaskan, permintaan Jolie tersebut adalah sesuatu yang ‘tidak perlu’. Apalagi, Spiegel menilai, ada upaya dari Jolie untuk menghilangkan informasi terkait pembayaran tersebut. “Ini upaya terselubung untuk memanipulasi pemberitaan media,” ungkap Spiegel seperti dikutip dari E! News, Minggu (12/8/2018).

Untuk memperkuat opininya, Spiegel menyertakan surat keterangan pengadilan yang menyatakan bahwa Pitt sudah menyetorkan dana sebesar total USD9,3 juta atau setara Rp130,2 miliar kepada Jolie.

Sebesar USD8 juta (Rp112 miliar) dari dana itu disetorkan Pitt untuk biaya tempat tinggal Jolie dan anak-anaknya saat ini. Sedangkan sisanya sebesar USD1,3 juta atau setara Rp18,2 miliar dibayarkan untuk nafkah anak.

Melihat apa yang telah diumumkan pihak pengadilan, perwakilan Jolie mengatakan, apa yang mereka inginkan adalah laporan faktual. Mereka dengan tegas mengatakan tuduhan itu adalah sesuatu yang sah secara hukum.

"Jolie meminta Pitt untuk membayarkan 50 persen dari biaya pengasuhan anak-anak mereka. Tapi hingga saat ini dia belum melakukannya. Saat ini, Jolie harus memikul mayoritas biaya anak-anak mereka tanpa kontribusinya selama 2 tahun terakhir,” papar pihak Jolie.

Baca juga: Rano Karno Tegaskan Si Doel The Movie Bukan Film Reborn

Selain memberikan tanggapan mereka terhadap laporan yang dibuat oleh Jolie, pengacara Pitt pun mengatakan telah mengajukan dokumen yang berisi ajakan bekerja sama kepada kedua pihak untuk menyelesaikan perceraian Pitt dan Jolie terlebih dahulu.

“Pitt ingin membagi dua masalah: status perkawinan dan penyelesaian perceraian. Sehingga masalah lain yang tertunda bisa segera diselesaikan," kata Spiegel.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini