nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Glenn Fredly soal Cawapres Pilihan Jokowi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 11 33 1935088 komentar-glenn-fredly-soal-cawapres-pilihan-jokowi-1Q7GWVf7h8.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan bertarung di Pilpres 2019 turut mendapat tanggapan dari Glenn Fredly.

Ditemui di kawasan Senopati, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018, Glenn menilai tidak ada yang salah dengan langkah Jokowi.

"Saya pikir itu sudah lewat perhitungan matang dari Pak Jokowi maupun pihak yang terlibat di dalamnya," ujar dia.

(Baca juga: Glenn Fredly hingga Elfa's Singers Siap Meriahkan Konser 40 Tahun Chaseiro)

Dalam kesempatan yang sama Glenn mengatakan, siapapun pasangan Capres dan Cawapres yang maju untuk Pilpres 2019 sejatinya bukanlah sorotan utama. Bagi Glenn, visi misi pasangan calon jauh lebih penting lantaran menyangkut kepentingan masyarakat.

"Pemimpin itu harus mencerminkan keberadaan masyarakat secara umum. Bukan siapa yang memimpin, tapi justru visi dari pemimpin itu yang memikirkan tentang keberadaan bangsa dan negara ke depan. Bukan hanya karena dia siapa," tuturnya.

Dari situ, Glenn pun berharap agar kejadian dalam Pilgub DKI 2017 tidak terulang lagi. Hal itu menjadi penting bagi Glenn, berkaca pada memanasnya situasi selama Pilgub DKI 2017 akibat isu SARA.

(Baca juga: Aksi Romantis Glenn Fredly Bikin Histeris)

"Saya melihatnya menjadi catatan penting untuk bisa melihat karakter seorang pemimpin dari perjalanannya. Bukan berdasarkan apa agamanya, berdasarkan apa ras, latar belakangnya, karena kita ada hidup di sebuah era di mana kebutuhan kita semakin tidak bisa terpisahkan satu dengan yang lain," pungkas Glenn Fredly.

Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan kembali bertarung dalam Pilpres 2019. Diluar prediksi, Jokowi menggandeng KH Ma'ruf Amin sebagai Cawapres. Sementara Prabowo memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai tandem.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini