nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Talenta, Suami Dukung Ayudia Bing Slamet Terjun di Dunia Musik

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 11 33 1935049 punya-talenta-suami-dukung-ayudia-bing-slamet-terjun-di-dunia-musik-AEe6mqpRRP.jpg Foto: Hana Futari/Okezone

JAKARTA - Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion kini terlihat semakin serius di dunia musik. Pasangan suami istri itu saat ini tergabung dalam sebuah grup musik bernama Dengarkan Dia.

Ayudia yang mengawali karier di dunia akting pun kini semakin terlihat bakat musiknya. Menurut Ditto, Ayu memang memiliki bakat di dunia seni, bukan hanya akting namun juga bermusik. Hal ini dibuktikan dari lagu terbaru mereka yang bertajuk Rindu, seluruh liriknya diciptakan oleh ibu satu anak itu. Melihat bakat yang dimiliki Ayu, Ditto pun sangat mendukung.

"Awalnya gue sama Ayu bikin karya masik, lalu gue rasa Ayu itu punya telenta yang luar biasa di dunia seni. Enggak hanya di akting tapi di musik juga. Ayu juga kan ada darah seni dari Opanya," ujar Ditto saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, belum lama ini.

(Baca juga: Berawal dari Tidak Sengaja, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Rilis Single Bertajuk Rindu)

Tak hanya dapat menciptakan lirik lagu, rupanya keseharian Ayu dan Ditto memang diwarnai dengan pembahasan mengenai musik. Hal ini menjadi lazim mengingat Ayu memiliki darah sebi, sementara Ditto merupakan seorang musisi yang andal dalam bidang perkusi.

"Gue sering debat soal musik sama dia. Wawasan musik dia jauh lebih luas dari gue. Pas gue liat dia bisa nulis lirik ya sudah gue bilang terusin aja dan pastinya gue dukung," lanjutnya.

(Baca juga: Anak Makin Terkenal, Ayudia Bing Slamet Antisipasi dengan Hal Ini)

"Akhirnya lewat single Rindu ini, gue melepaskan Ayu buat berkreasi. Kalau sebelumnya kan dua single itu liriknya masih perpaduan Gue dan Ayu, jadi masih benar-benar kaku gabungan. Tapi Rindu ini benar-benar ditulis Ayu sampai liriknya itu Ayu banget," kata Ditto.

Diakui Ayudia, keterlibatannya di dunia musik berwal dari buku yang ia tulis bersama sang suami. Dari buku tersebut, mereka pun mulai menciptakan lagu. Sebab buku tersebut bercerita soal perjalanan kisah kasih mereka yang unik, keduanya merasa bahwa mereka lah yang pas untuk menciptakan lagu yang berkaitan dengan buku tersebut. Ternyata berbagai lagu yang diciptakan mereka pun disenangi oleh masyarakat.

Meskipun pasangan ini telah melahirkan satu mini album yang di dalamnya terdapat 6 judul lagu dan kini single terbaru mereka telah rilis, namun Ayu mengaku tak memiliki target apapun.

"Walaupun kita sebenarnya ngerjain dari hati banget ibaratnya, kita juga nggak muluk ada target segala macem nggak gitu, tapi ya kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, paling nggak buat fans kita dulu yang sudah dari awal mengikuti dan mendukung kita. Akhirnya jadi semakin semangat lagi untuk bikin karya-karya yang baru," pungkas wanita 27 tahun ini.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini