nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DJ Shaun Raih Kemenangan Pertamanya di Music Bank

Sasya Semitari P, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 205 1934920 dj-shaun-raih-kemenangan-pertamanya-di-music-bank-2LqZjC6ygk.jpg DJ Shaun (Foto: Soompi)

SEOUL – Pada episode Music Bank, Jumat (10/8/18), DJ Shaun berhasil meraih posisi pertama di chart Music Bank dan mendapatkan kemenangan pertamanya bersama lagu Way Back Home. Shaun berhasil mengalahkan lagu milik Zico, SoulMate, dengan hasil poin sebesar 4729. Trofi ini menandakan kali pertamanya Shaun memenangkan sebuah penghargaan acara musik mingguan Korea Selatan.

Kesuksesan Shaun bersama Way Back Home ini sempat menarik perhatian yang besar serta menjadi perbincangan yang hangat bagi pencita musik K-Pop sejak bulan Juli lalu. Pasalnya, kehadiran Shaun dalam tangga lagu Korea terasa terlalu ekstrem dan bisa mengalahkan grup-grup besar seperti TWICE dan BLACKPINK yang pada saat itu juga sedang merilis lagu baru.

DJ Shaun

(Baca Juga: JKT48 Ikut Ramaikan Asian Games 2018)

(Baca Juga: Tampil Seksi, Baju Jessica Iskandar Dianggap Terlalu Terbuka)

Anggota dari band Korea, The Koxx itu pun sempat buka suara mengenai isu manipulasi chart yang menimpanya. Secara personal, pada 22 Juli, Shaun menuliskan melalui akun media sosialnya, “Aku harap tidak ada yang tersakiti sementara kebenaran belum terkuak. Aku tahu tidaklah mudah untuk menyebembuhkan perasaan mu setelah tersakiti, jadi aku meminta maaf kepada siapapun yang merasa tersakiti dan dalam kesakitan. Aku ingin dengan segera menunjukan bukti yang jelas dan mengatakan maaf karena telah membuat kalian terpuruk. Tetapi masih ada jalan yang sangat panjang sampai akhirnya (kebenaran) terbuktikan. Terima kasih selalu bersama saya melewati masa-masa sulit ini. Aku akan berusaha untuk kuat,” tulis Shaun, seperti yang dilansir dari Soompi, Jumat (10/8/18).

Walau sempat menjadi perbincangan hangat, Shaun bersama Way Back Home tetap menunjuk kekuatannya di berbagai chart. Bahkan hingga minggu awal bulan Agustus, Shaun berada posisi pertama dalam Gaon Chart dan telah bertengger di sana selama dua minggu berturut-turut seperti yang sudah sempat diberitakan oleh Okezone.

Way Back Home milik Shaun itu pun berhasil menunjukan kekuatannya lagi melalui kemenangannya hari ini di salah satu acara musik mingguan Korea Selatan, Music Bank. Selamat Shaun!

Berikut daftar Top 10 dalam chart Music Bank edisi 10 Agustus 2018:

1. Shaun – Way Back Home

2. Zico feat IU – SoulMate

3. BLACKPINK – DDU DU DDU DU

4. SEVENTEEN – Oh My!

5. TWICE – Dance The Night Away

6. Leo – Touch & Sketch

7. Mamamoo – Egotistic

8. Apink – I’m So Sick

9. Bolbbalgan4 – Travel

10. NU’EST W – Dejavu

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini