nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituduh Belum Bayar Uang Tanggungan Anak, Brad Pitt Geram

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 33 1933999 dituduh-belum-bayar-uang-tanggungan-anak-brad-pitt-geram-JUvY4XQNQc.jpg Foto: GC Image

LOS ANGELES - Angelina Jolie beberapa waktu lalu baru saja menuntut Brad Pitt ke pengadilan. Melalui pengacaranya, dia menuduh Pitt hingga saat ini belum membayar uang dukungan anak-anak mereka selama 1,5 tahun.

Pengacara Jolie menyatakan bahwa Pitt memiliki kewajiban untuk membayar tunjangan anak. Dia juga kemudian menambahkan bahwa Jolie berencana untuk meminta perintah pengadilan untuk pembentukan tatanan dukungan anak yang baku.

Namun, melihat adanya laporan ini, Pitt pun geram. Akhirnya, pengacara Pitt, Lance Spiegel mengajukan laporan singkat sebanyak empat halaman melalui Pengadilan Tinggi Los Angeles mengenai pembayaran uang dukungan anak-anak mereka.

(Baca juga: Angelina Jolie Ajukan Tuntutan ke Brad Pitt Bayar Biaya Tanggungan Anak)

Spiegel menyatakan bahwa permintaan Jolie adalah sesuatu yang "tidak perlu”, serta Jolie pun disebut menghilangkan informasi material dan hal ini merupakan upaya terselubung untuk memanipulasi liputan media, lapor E! Online, Kamis (9/8/2018).

Di sisi lain, pihak Pengadilan juga sudah memberikan komentar mereka mengenai hal tersebut. Mereka mengatakan bahwa Pitt dengan gigih membantah tuduhan bahwa dia belum membayar dukungan anak.

Surat pemberitahuan yang dikeluarkan pengadilan mengklaim bahwa Pitt sebelumnya telah meminjamkan Jolie USD8 juta (sekira Rp115 miliar) untuk membantunya membeli tempat tinggalnya saat ini dan telah membayar lebih dari USD1,3 juta (sekira Rp18,7 miliar) untuk kepentingan Jolie dan anak-anak mereka.

(Baca juga: Sepakati Hak Asuh Anak, Proses Cerai Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berlanjut)

Melihat apa yang telah diumumkan pihak Pengadilan, perwakilan Jolie mengatakan jika apa yang mereka ajukan adalah faktual. Mereka dengan tegas mengatakan tuduhan kemarin adalah sesuatu yang sah secara hukum.

"Angelina meminta Pitt untuk membayar 50 persen dari biaya anak-anak. Tapi hingga saat ini dia belum melakukannya. Angelina harus memikul mayoritas biaya anak-anak mereka tanpa kontribusinya selama dua tahun terakhir,” papar pihak Jolie.

Selain memberikan tanggapan mereka terhadap laporan yang dibuat oleh Jolie, pengacara Pitt pun mengatakan telah mengajukan dokumen yang berisi ajakan bekerja sama kepada kedua pihak untuk menyelesaikan perceraian Pitt dan Jolie terlebih dahulu.

“Pitt ingin membagi dua masalah status perkawinan dan penyelesaian perceraian sebelum masalah lain yang tertunda diselesaikan," kata Spiegel.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini