nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktris Superman Margot Kidder Dinyatakan Tewas Bunuh Diri

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 11:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 33 1933968 aktris-superman-margot-kidder-dinyatakan-tewas-bunuh-diri-HCKZNsvGyz.jpg Margot Kidder. (Foto: Shutterstock)

MONTANA – Teka-teki di balik kematian Margot Kidder, pada 13 Mei silam, akhirnya terjawab. Kepada Associated Press, pada Rabu (8/8/2018) waktu setempat, Maggie McGuane mengungkapkan sang ibu tewas bunuh diri.

McGuane mengungkapkan, ibunya memutuskan mengakhiri hidupnya di kediaman pribadi mereka di Montana, Amerika Serikat. Hal itu dipertegas hasil autopsi pihak kepolisian yang mengatakan aktris 69 tahun itu tewas akibat overdosis obat-obatan dan alkohol.

Baca juga: Senyum Lisa BLACKPINK, hingga Pengawalan Ketat saat Tiba di Indonesia

Margot Kidder adalah aktris senior di balik lakon Lois Lane dalam film Superman yang booming pada akhir ’70-an. Aktris kelahiran Kanada itu memulai karier aktingnya dengan berlakon dalam sejumlah film dan program TV di Kanada.

Film Sisters (1973), The Great Waldo Pepper (1975), The Amityville Horror (1979), dan Superman (1978), merupakan sederet film populer yang pernah diperankannya pada era ’70-an. Dalam Superman, Kidder beradu akting dengan mendiang Christopher Reeve yang melambungkan popularitas mereka kala itu.

(Foto: Toronto Sun Files)

Menariknya saat berperan sebagai Lois Lane, Kidder enggan hanya menjadi ‘pelengkap’ seperti peran kebanyakan aktris dalam film Hollywood kala itu. Akting ciamik dan kecantikannya bahkan membuat dia disejajarkan dengan Carrie Fisher dan Karen Allen, deretan aktris Hollywood yang begitu populer kala itu.

Sayang, sorot kamera perlahan meredup dari karier Kidder ketika dia didiagnosa mengidap gangguan saraf sekitar tahun ’90-an. Kidder bahkan pernah menghilang selama 4 hari, pada 1996. “Aku seperti seorang perempuan yang berbicara dengan mahluk alien di sudut jalanan Kota New York,” katanya kepada People kala itu.

Baca juga: Fotonya Dipajang di Baliho Larangan Kiki Challenge, Ria Ricis Geram

Kidder mengaku mengalami depresi berat dan kerap mengalami perubahan mood. Meski sempat terpuruk, namun dia mulai mendapatkan kembali panggungnya setelah menerima tawaran menjadi bintang tamu dalam serial Smallville, Brothers & Sisters, dan The L Word, pada 2006.

Dia bahkan meraih trofi Emmy pada 2015 saat bermain dalam serial anak-anak karya R.L. Stine, berjudul The Haunting Hour.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini