nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kastil Lokasi Syuting Game of Thrones Dijual, Tembus Rp9,5 Miliar!

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 02 598 1930934 kastil-lokasi-syuting-game-of-thrones-dijual-tembus-rp9-5-miliar-SDA95FkBot.jpg Kastil Game of Thrones

LOS ANGELES - Para penggemar serial TV Game of Thrones pastinya tak asing mendengar kata Gosford Castle. Ya, nama tersebut merupakan sebuah kastil yang telah digunakan sebagai tempat untuk melakukan syuting serial TV kenamaan tersebut.

Tentu saja, para penggemar pun sangat ingin mengunjungi kastil yang terletak di Mullaghbrack Road, desa Markethill, Northen Island. Hal ini mereka lakukan untuk mendapatkan sensasi seakan mereka ada di dalam film tersebut.

 

Namun ternyata, sebuah kabar terbaru mengatakan jika pada saat ini, kastil tersebut kini ada dalam situs pelelangan Maison Real Estate. Ya, kastil yang dibangun pada era 1800-an tersebut kini ditawarkan untuk dijual.

E! Online pada Kamis (2/8/2018) menyebutkan, untuk menebus kastil tersebut, para calon pembeli harus merogoh kocek yang sangat dalam. Hal ini dikarenakan Gosford Castle tersebut dijual seharga USD656 ribu, atau sekira Rp9,5 miliar.

- Baca Juga: Kenang Game of Thrones, Maisie Williams dan Sophie Turner Kompak Bikin Tato

Diketahui, kastil ini dibangun pertengahan 1800-an oleh Earl of Gosford kedua, Archibald Acheson. Kastil ini ditempati oleh Earls of Gosford sampai 1921.

Ada juga klaim jika kastil tersebut telah dikuasai dan digunakan untuk menahan kedua tentara dan tawanan perang selama Perang Dunia II.

Setelah perang, keluarga Achesons menjual properti itu kepada Kementerian Pertanian dan mengubahnya menjadi Gosford Forest Park. Tempat ini menjadi hutan konservasi pertama di Irlandia Utara.

 

Terakhir, kepemilikan dari kastil akhirnya kembali ke penggunaan militer selama beberapa tahun.

Lalu, seorang investor membeli kastil tersebut dan kemudian diubah menjadi hotel. Sayangnya, hotel tersebut kurang laku.

Pihak HBO kemudian menyewa kastil tersebut untuk dijadikan latar belakang untuk cerita mereka. Tapi, semenjak sesi terakhir Game of Thrones akan meluncur tahun depan, maka kastil tersebut akan kembali tak berpenghuni.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini