nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gala Premier Bikin Heboh, Si Doel The Movie Raih 2 Rekor MURI

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 01:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 30 206 1929065 gala-premier-bikin-heboh-si-doel-the-movie-raih-2-rekor-muri-Eh13ai4ImO.jpg Pemeran Film Si Doel The Movie (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kemeriahan Gala Premier film Si Doel The Movie sejak hari pertama pada Sabtu 28 Juli 2018 belum berakhir hingga Minggu 29 Juli 2018 di Epicentrum, Jakarta Selatan. Diawali menggelar festival budaya Betawi dengan berbagai makanan dan pesta rakyat, pada hari keduanya film Si Doel The Movie berhasil menyabet dua penghargaan rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

Pendiri Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana menjelaskan film Si Doel The Movie meraih rekor untuk kategori film Indonesia pertama yang tayang di Belanda, dan kedua, Si Doel The Movie jadi film Indonesia pertama yang penayangan premierenya dua kali berturut-turut.

"Saya merasa ini rekor Muri yang paling membahagiakan, karena diberikan ke sebuah film yang menandai peristiwa bersejarah," kata Jaya di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu 29 Juli 2019.

Baca Juga: Boyong 80 orang dari Indonesia, Gala Premier Si Doel The Movie Siap Hebohkan Belanda

Si Doel

Rasa bangga dan bahagia tidak dapat disembunyikan oleh pemeran Doel, Rano Karno atas penghargaan tertingginya itu. Diakui Rano, tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan tersebut, sehingga butuh dukungan yang besar untuk meraihnya.

"Jujur saya enggak nyangka pak Jaya memantau kami. Mungkin secara nyata saya ingin Si Doel bisa menerobos jadi film Indonesia yang tayang di Eropa karena di sana punya potensi minimal masyarakat Indonesianya, jangan hanya film luar ada ke sini, sekarang saatnya film Indonesia ke sana," jelas Rano.

Dalam kesempatan itu, Rano berharap jika filmnya tersebut bisa tembus hingga box office. "Saya bersama Falcon Pictures mengucapkan terima kasih mudah-mudahan menjadi terobosan Si Doel The Movie bisa box office," lanjut Rano.

Baca Juga: Cornelia Agatha Diam-Diam Simpan Kerinduan Istimewa untuk si Doel

Si Doel

Kembalinya Rano Karno ke dunia film dianggapnya menjadi hal yang tepat setelah terjun di dunia politik. "Habitat saya di film benar, karena saya berada di film sejak kecil, masih zaman ayah saya, kemudian saya melanjutkan," tandas Rano.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini