nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadirkan Inovasi, Fatin Shidqia Berusaha Lebih Jujur dalam Bermusik

Hana Futari, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 05:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 29 33 1929038 hadirkan-inovasi-fatin-shidqia-berusaha-lebih-jujur-dalam-bermusik-h4paUv3h6c.jpg Fatin Shidqia Lubis (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kebolehan Fatin Shidqia Lubis dalam bernyanyi memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, Fatin kini termasuk dalam kategori 10 musisi terbaik se-Asia versi situs Asiana Circus.

Dengan terpilihnya Fatin dalam kategori tersebut, ia pun ingin membarenginya dengan sebuah inovasi dalam bermusik. Gadis berdarah Batak ini pun mengungkapkan jika ia terus berusaha untuk lebih jujur dalam bermusik.

“Mungkin inovasi setiap orang itu relatif ya. Kayak mereka punya shuttle goals-nya masing-masing. Kalau aku, inovasi yang ingin aku hadirkan itu lebih jujur dalam bermusik dan lebih cinta sama musik sendiri. Makanya sekarang kan yang sedang aku lakukan kebanyakan menunjang yang ke arah situ,” ujar Fatin saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat whatsapp, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Masuk dalam Daftar Musisi Asia Terbaik, Fatin Shidqia Makin Semangat Bermusik

Fatin

Demi mencapai inovasi tersebut, Fatin pun memiliki cara-cara tersendiri. Semua Fatin lakukan agar keinginannya itu dapat ia realisasikan dalam karya-karya selanjutnya.

“Usaha aku sendiri itu pertama, tetap jujur dalam bermusik. Menurut aku kalau kita jujur, mau suksesnya seperti apapun kita akan sangat mengapresiasi diri kita sendiri. Kedua, jangan pernah lupa dengan orang-orang di belakang yang sudah mendukung kita. Kita enggak bisa bilang orang-orang itu sekadar ini atau itu, karena menurut aku kita semua dipentingkan. Kemudian yang ketiga, jangan pernah cepat puas karena dunia seluas itu. Kita punya hal-hal baru setiap harinya. Jadi kalau kita cepat puas itu sayang banget,” lanjut dara berusia 21 tahun itu.

Masuk dalam 10 daftar musisi terbaik se-Asia, Fatin disejajarkan dengan banyak penyanyi besar seperti GEM, superstar asal China, Lee Salonga, musisi asal Filipina, Jasleen Royal asal India, serta 6 musisi lainnya. Termasuk Kim Hyun Joong dari Korea Selatan.

Baca Juga: Fatin Shidqia Berikan Sentuhan Baru di Lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Fatin

Meskipun kini kebolehan bermusiknya mulai diperhitungkan di jagad Asia, namun ia tidak mau terlena. Bahkan, pelantun lagu Aku Memilih Setia itu menganggap pencapaian ini merupakan tanggung jawab besar yang harus diembannya.

Nama Fatin Shidqia Lubis sendiri mulai di kenal masyarakat setelah mengikuti ajang pencarian bakat X Factor. Penampilan Fatin saat audisi pun mulai mencuri perhatian publik. Saat itu, Fatin yang tampil masih mengenakan seragam SMA membawakan lagu Granade milik Bruno Mars. Keunikan suara Fatin pun membuat para juri meloloskannya ke babak berikutnya.

Selama berada di X Factor, kebolehan suara Fatin semakin meningkat. Tak heran, jika akhirnya Fatin menjadi juara X Factor tahun itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini