nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyaleg, Ayu Azhari Ingin Kedepankan Kesejahteraan Ibu dan Anak

Anggun Tifani, Jurnalis · Sabtu 28 Juli 2018 01:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 28 33 1928506 nyaleg-ayu-azhari-ingin-kedepankan-kesejahteraan-ibu-dan-anak-SQYSCTfUuX.jpg Ayu Azhari (Foto: Anggun/Okezone)

TANGERANG - Ikut dalam bursa pemilihan calon legislatif (Pileg), Ayu Azhari ingin berjuang untuk mengedepankan kesejahteraan ibu dan anak-anak. Hal itu disampaikannya usai dia melakukan Medical Check Up (MCU) di Tangerang, Jumat (27/7/2018).

"Buat saya perempuan masih perlu untuk diberikan ruang lebih dalam mengaktualisasikan dirinya, belajarnya, kreatifitasnya dan pendidikan. Misalnya seperti anak-anak usia paud kan ada standarnya sendiri, itu bisa kita harus mengerti benar kan bisa diperbaiki dengan undang-undang, anggaran," ungkapnya di RSUD Kabupaten Tangerang.

 

Ayu mengatakan, perempuan dan anak-anak menjadi konsentrasinya dalam visinya, untuk maju pada bursa pemilihan caleg.

- Baca Juga: Deretan Artis yang Menganut Paham 'Banyak Anak Banyak Rezeki'

"Khususnya soal kesehatan ibu kan bukan sekedar fisiknya aja, tapi juga soal mentalnya harus diberikan asupan yang bagus, karena buat saya masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk ibu dan anak-anak dan itu semua ada di tangan ibu ditentukannya," tuturnya.

Bintang sinetron putri duyung ini mengungkapkan, bergabungnya dia dalam bursa caleg ini karena dirinya ingin menjadi penyambung lidah masyarakat.

"Aspirasi mereka menjadi inspirasi saya, yang jelas sebagai artis yang sudah lama berkecimpung saya ingin menampung aspirasi khususnya tentang, pendidikan anak dan kesehatan perempuan, itu bukan hal baru bagi saya," ungkapnya.

Dalam pileg kali ini, Ayu mendaftarkan diri sebagai caleg dari PAN. Dia mengaku telah lama mengenal partai politik tersebut.

"PAN bukan tempat yang baru buat saya, sejarahnya panjang, orang tua saya juga aktif di politik kemasyarakatan beliau juga orang yang memperjuangkan kemerdekaan. Jadi alhamdulillah belajar banyak dari beliau PAN bukan rumah baru buat saya, sudah kenal," imbuhnya.

Mengenai fenomena selebriti yang saat ini banyak mengikuti bursa caleg, Ayu mengaku dirinya tak latah untuk sekadar ikut-ikutan.

 

"Soal seleb yang mungkin baru ujug-ujug bergabung mungkin bisa jadi, saya datang maju sebagai caleg, bukan sebagai artis tapi sebagai orang yang mewakili aspirasi masyarakat. Konsen saya pendidikan dan kesehatan, karena kebahagiaan ibu dan anak lahir dan batin adalah masa depan bangsa," tegasnya.

Diketahui anak Ayu, yakni Axel Gondokusumo juga turut ikut dalam bursa caleg kali ini. Hal serupa juga dilakukan adiknya, yakni Rahma Azhari.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini