nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Provokator dalam Konflik Internal Eza Gionino dan Ibunda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 04:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 33 1926375 ada-provokator-dalam-konflik-internal-eza-gionino-dan-ibunda-uSFzfIi5wH.jpg Eza Gionino (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Konflik internal antara Eza Gionino dan ibundanya, Ruch Gaya, masih terus bergulir. Setelah menyatakan tak merestui hubungan antara sang anak dengan wanita bernama Meiza Aulia Coritha, Eza Gionino nyatanya tetap melangsungkan pernikahan pada Minggu, 22 Juli 2018 kemarin.

Bertempat di kediaman Eca, pembacaan ijab kabul tersebut tak hanya dihadiri oleh keluarga dari pihak wanta yang telah dipacari Eza selama dua tahun ini saja.

Ayah kandung Eza, bahkan diketahui ikut hafir dan menjadi saksi dalam pernikahan yang diselenggarakan secara sederhana tersebut.

 

Pria 28 tahun ini mengungkap bahwa konflik internal antara dirinya dan ibundanya dipicu oleh adanya provokator yang bertindak untuk menjelek-jelekkan Eca.

- Baca Juga: Mantap Nikahi Kekasih, Eza Gionino: Tolong Jangan Bahas Kontroversi Ibu Saya

Tak hanya soal menjelek-jelekkan Eca dihadapan sang ibunda, soal harta seperti nafkah, tiga buah rumah dan mobil, bahkan sempat ikut disebut-sebut oleh Ruch Gaya ketika membicarakan soal persiteruannya dengan bintang film Aku, Kau dan KUA tersebut.

"Yang paling penting, yang jelas karena ada satu orang kemarin yang berbicara dengan jelas rumah yang mana, mobil yang mana, nafkahnya yang mana. Saya kembalikan lagi pertanyaannya, coba kalau pakai hati, dan pakai pikiran, rumah yang di Jakarta, itu rumah siapa. Dua rumah yang di Malang, itu rumah siapa. Dan satu mobil Ford itu punya siapa, tapi saya ikhlas saya ikhlas ngasih untuk keluarga saya. Saya enggak minta sedikit pun, saya enggak minta. Saya cuma minta doa restu dari mama untuk saya dan Eca," ungkap Eza Gionino yang ditemui di lokasi syuting Aku Bukan Ustadz di kawasan Sarinembah, Depok, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

"Jadi untuk satu orang yang tadi saya bilang karena mengeluarkan statement rumah yang mana, nafkah yang mana, ini kita pakai hati saja enggak usah pakai logika, pakai hati Astagfirullahaladzim jangan sampai saya kelewatan, saya enggak mau pakai emosi, jadi saya sangat berharap mama di sana tolong kesampingkan emosinya, egonya juga, ayolah ma kita sama-sama berpikir untuk kebaikan kita semua," tambahnya.

Sementara itu, untuk membuat ibundanya bisa menenagkan hati, pikiran, dan suasana, Eza sempat mengusulkan agar wanita yang melahirkannya itu pergi ke kampung halamannya untuk bertukar pikiran dengan adik serta kakak-kakaknya.

Pasalnya ada salah satu orang terdekat ibunya yang menjadi provokator atas tidak direstuinya pernikahan Eza untuk menikahi Eca, bahkan hingga menyinggung soal harta dan nafkah.

 

"Saya enggak bilang mama sekarang itu ada di antara orang-orang yang tidak benar semua, enggak ya. Saya hanya bilang satu orang yang tidak benar, yang sampai membuat ibu saya seperti ini. Saya yakin satu orang saja yang bikin ibu saya seperti ini," paparnya.

"Saya mohon banget mama pulang ke Malang ketemu mami bibi, terus om om saya semuanya, adik-adiknya mamalah. Mama kan anak nomor dua ya, adik-adiknya banyak. Kalau Eza salah, Eza minta maaf, tapi yang Eza mohon cuma doa restu mama," tandasnya.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini