nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasrah, Tio Pakusadewo hanya Bisa Tersenyum Jalani Sidang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 16:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 19 33 1924626 pasrah-tio-pakusadewo-hanya-bisa-tersenyum-jalani-sidang-XyzmChULBA.jpg Tio Pakusodewo (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Tio Pakusadewo tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang putusan kasus narkoba, Kamis (19/7/2018). Dalam kawalan petugas, Tio menyatakan kesiapan untuk mendengar vonis hakim.

"Insya Allah siap," ujar dia.

Tio sendiri memakai kemeja putih dan kacamata hitam. Dia juga mengenakan flat cap warna abu-abu di bagian kepala.

 

Berbicara lebih jauh seputar vonis hakim, Tio Pakusadewo enggan berharap banyak. Dia memilih pasrah dengan kebijakan hakim dalam menetapkan putusan.

"Siap berapapun keputusannya," tuturnya.

Bentuk kepasrahan Tio juga terlihat dari gestur dan ekspresi wajahnya saat digiring menuju ruang tahanan. Selain tampak tenang, Tio sempat melempar senyuman kearah awak media yang hadir di lokasi.

- Baca Juga: Sidang Vonis Ditunda, Tio Pakusadewo: Melelahkan

Tio Pakusadewo masih terancam pidana berat lantaran dituntut enam tahun penjara dan denda Rp. 800 juta subsider enam bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Dia dinilai bersalah atas kepemilikan sabu seberat 1,06 gram dan dikenakan Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Tio Pakusadewo terseret perkara narkoba usai ditangkap di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada Desember 2017.

Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa tiga klip plastik kecil berisi sabu.

Adapun sidang narkoba Tio sendiri pada akhirnya kembali ditunda lantaran tidak hadirnya majelis hakim secara lengkap pada hari ini.

"Seyogyanya hari ini sidang putusan, tapi karena anggota Majelis saya sakit, tidak hadir di kantor. Putusan tidak bisa dibacakan tanpa lengkap majelisnya," kata Asiadi Sembiring selaku Hakim Ketua Majelis dalam sidang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini