nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi 'Aktor Termahal' Forbes, The Rock: Dulu, Honorku Hanya Rp98.000

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2018 19:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 18 33 1924198 jadi-aktor-termahal-forbes-the-rock-dulu-honorku-hanya-rp98-000-9vBPNYyMwY.jpg Dwayne 'The Rock' Johnson. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Pada 2002, Dwayne ‘The Rock’ Johnson mencatatkan sejarah baru dalam karier aktingnya. Kala itu, Guinnes World Records mencatatnya sebagai aktor termahal Hollywood, dengan banderol USD5,5 juta.

Kini setelah 16 tahun, The Rock sukses memecahkan rekor atas namanya sendiri. Forbes menempatkan dia di urutan kelima daftar ‘Selebriti Berpenghasilan Tertinggi 2018’.

Di urutan pertama, ada nama Floyd Mayweather, petinju kelas berat yang mendulang USD275 juta. Pendapatan itu didapatkannya dari pertarungan dengan Conor McGregor di Las Vegas, yang tahun lalu menghasilkan USD550 juta.

Baca juga: Peyton Reed Jawab Alasan Membocorkan Cerita di Akhir Film Ant-Man and The Wasp

Di peringkat kedua dan ketiga, diisi oleh George Clooney dan Kylie Jenner yang masing-masing menghasilkan USD239 juta dan USD166,5 juta. Posisi keempat diisi oleh bintang TV, Judy Sheindlin yang mendulang USD147 juta.

Sementara The Rock mengumpulkan USD124 juta yang didapatkannya dari Jumanji: Welcome to the Jungle dan Rampage. Melansir CNet, kedua film itu sukses mendulang USD1,3 miliar di box office.

Kesuksesan itu, menurut Forbes, tak lepas dari keberadaan media sosial. The Rock tampaknya tahu benar bagaimana mempromosikan film-filmnya lewat medsos. Mafhum, aktor Scorpion King itu memiliki 110 follower di Instagram dan 12,7 juta di Twitter. 

Terkait kesuksesan itu, aktor 46 tahun tersebut memberikan komentarnya lewat Instagram, Selasa (17/7/2018) waktu setempat. Bapak tiga putri itu mengungkapkan, dia selalu bekerja keras namun tak pernah menyangka akan masuk dalam daftar ‘Aktor Berpenghasilan Tertinggi’ Forbes.

“Aku bukan lulusan MBA Harvard. Tapi filosofi dan kepiawaianku berbisnis terasah seiring berjalannya waktu dan banyaknya kegagalan yang kutemui,” katanya membuka unggahan tersebut.

Dia melanjutkan, saat masih melakoni profesi sebagai pegulat WWE, The Rock mengaku hanya dibayar USD40 (Rp560.000) per pertandingan. “Kala itu, goal-ku masih sama seperti sekarang. SELALU tempatkan PENONTON SEBAGAI PRIORITAS PERTAMA. Mereka adalah satu-satunya bosku di dunia ini,” ujarnya.

Baca juga: Cerita Yuanita Christiani Dilamar sang Kekasih Setelah 4 Tahun Pacaran

“Ketika aku melihat kalian pulang (dari bioskop) dengan bahagia, berarti tugasku selesai. Aku adalah pria yang memulai karierku dengan honor hanya USD7 (Rp98.000). Aku bersyukur atas semua ini.”

Unggahan itu kemudian mendapatkan dukungan dari sebagian besar penggemarnya. Seorang fans berkomentar, “Selamat @therock. Kau melakukan hal hal luar biasa! Kurasa, aku adalah salah satu bosmu. Dan aku memberikan nilai baik di rapormu. Lol, saatnya kau dipromosikan! Selamat untukmu.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini