nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stan Lee Kenang Mendiang Steve Ditko, Miliki Talenta yang Luar Biasa

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 23:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 17 33 1923719 stan-lee-kenang-mendiang-steve-ditko-miliki-talenta-yang-luar-biasa-YQbc77URO3.jpg Stan Lee (Foto: THR)

LOS ANGELES - Satu minggu telah berlalu semenjak kematian Steve Ditko. Dia merupakan salah satu seniman komik kenamaan, yang telah membantu pengembangan beberapa karakter terkenal saat ini.

Beberapa komik kenamaan yang pernah dia bantu kembangkan adalah Spider-Man, yang merupakan ‘anak’ dari Stan Lee. Dan Stan Lee baru-baru ini mengenang sosok Steve, yang telah membantunya mengembangkan karakter Spider-Man.

"Saya tidak bisa membiarkan satu minggu berlalu tanpa mengomentari Steve Ditko. Steve jelas merupakan salah satu pencipta paling penting dalam bisnis buku komik. Bakatnya tak dapat digambarkan," kata Lee, seperti dikutip dari laman Hollywood Reporter, Senin (16/7/2018).

"Saya bekerja dengan dia selama bertahun-tahun dan selalu terkesan dengan bagaimana dia melihat semuanya dalam gambar dan gerakan dan adegan. Dia menceritakan sebuah kisah seperti sutradara film yang baik," sambung Stan Lee.

- Baca Juga: Cabut Tuntutan Senilai Rp14,3 Triliun, Stan Lee & POW! Entertainment segera Kerja Sama

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa bersama Steve dan Jack Kirby, merupakan saat-saat yang sangat gemilang. Sebagai kolaborator, Lee menganggap keduanya paling penting selama masa kejayaan Marvel mereka di tahun 1960-an.

Steve dan Lee menciptakan Spider-Man pada tahun 1961, memperkenalkan karakter dalam Amazing Fantasy No. 15. Lee memberi tugas kepada Steve setelah tidak puas dengan Kirby yang mengambil gagasan tentang seorang remaja dengan kekuatan laba-laba.

Kemudian Steve datang degan dengan kostum, penembak jaring, dan desain merah dan biru yang ikonik. Dia juga membantu menciptakan karakter Spider-Man seperti Doctor Octopus, Sandman, the Lizard dan Green Goblin.

 

Dia pun kemudian menerima kredit plot yang dimulai dengan Amazing Spider-Man No. 25. Lee dan Ditko mengalami masalah yang tidak pernah sepenuhnya dijelaskan, dan sang seniman meninggalkan Marvel pada tahun 1966 setelah membantu mengembangkan karakter Doctor Strange.

"Saya yakin akan ada banyak tulisan tentang dia seiring berjalannya waktu dan saya akan menjadi salah satu dari orang-orang yang membeli buku pertama. Anda membuat kesan nyata di sini di dunia," kata Lee.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini