Bosan Film Die Hard Disebut sebagai Spesial Natal, Ini Reaksi Bruce Willis

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 17 206 1923585 bosan-film-die-hard-disebut-sebagai-spesial-natal-ini-reaksi-bruce-willis-LXNCp0Yhzt.jpg Bruce Willis (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Die Hard merupakan salah satu film aksi paling sukses sepanjang sejarah perfilman. Hal ini dikarenakan aksi Bruce Willis yang apik di dalam film tersebut, yang dicampur dengan alur cerita yang menegangkan.

Namun, ada satu hal yang membuat Willis geram terhadap film tersebut. Hal ini dikarenakan banyak orang yang mengatakan jika Die Hard merupakan film untuk natal, meski film tersebut merupakan film aksi.

Dan ternyata, hal ini merujuk kepada film Die Hard pertama, yang dirilis pada Juli 1988 silam. Film ini ternyata tayang di malam natal dan secara teratur muncul dalam daftar Top Christmas Films setiap tahunnya.

 

Perdebatan antara para penggemar film pun banyak terjadi. Mereka terbagi menjadi dua kubu. Satu kubu mengatakan bahwa film tersebut merupakan film natal, sedangkan satu kubu lagi menentang ide tersebut.

- Baca Juga: Film Cornerman, Kisah Haru Bruce Willis yang Besarkan Nama Mike Tyson

Lantas, bagaimana dengan Willis? Ternyata, dia termasuk dalam kubu yang menolak seri Die Hard sebagai film natal. Hal ini dia ungkapkan dalam sebuah acara baru-baru ini.

“Die Hard bukan film natal,” ujar Willis, seperti dikutip dari laman NME, Selasa (17/7/2018).

Sedangkan di sisi lain, penulis skenario Die Hard berpikir bahwa film ini adalah film natal. Steven E. de Souza sempat mengutarakan dukungannya melalui sebuah postingan di media sosial beberapa waktu lalu.

"Bagaimana mungkin Die Hard bukan film Natal? Ditambah seorang wanita, maka akan melahirkan fitur-fitur penting," kata Souza.

 

Sekedar informasi, hingga saat ini, sudah ada setidaknya lima film Die Hard yang dibintangi oleh Willis. Yang pertama adalah Die Hard yang diluncurkan pada 1988 disusul oleh Die Hard 2 yang dirilis pada 1990.

Kemudian ada Die Hard a Vengeance yang dirilis lima tahun kemudian. Lalu, film Die Hard ‘modern’ dimulai pada seri Live Free or Die Hard yang dirilis pada 2007. Terakhir, ada A Good Day to Die Hard yang dirilis pada 2013.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini