Ed Sheeran Jadi Musisi Solo dengan Pendapatan Tertinggi Versi Forbes

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 17 205 1923523 ed-sheeran-jadi-musisi-solo-dengan-pendapatan-tertinggi-versi-forbes-gNPUOHvDKt.jpg Ed Sheeran (Foto: Billboard)

LOS ANGELES – Ed Sheeran dinobatkan sebagai musisi solo dengan pendapatan tertinggi tahun ini versi majalah Forbes. Penyanyi asal Inggris ini membukukan pendapatan senilai USD110 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun sepanjang 2018.

Dengan angka tersebut, Sheeran duduk di peringkat sembilan daftar tahunan Forbes untuk selebriti dengan pendapatan tertinggi tahun ini. Band U2 dan Coldplay juga masuk ke dalam 10 Besar bersama dua megabintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Posisi pertama ditempati oleh petinju Floyd Mayweather dengan pendapatan senilai USD285 juta. Sementara itu George Clooney duduk di posisi kedua dengan disusul oleh Kylie Jenner di posisi ketiga.

 

Ed Sheeran, Grammy


(Baca Juga: Forbes: George Clooney Artis Terkaya, Kylie Jenner Wanita Pertama di 5 Besar)

(Baca Juga: Digugat Cerai Nikita Mirzani, Dipo Latief Tetap Sibuk Kerja)

Pendapatan terbesar Ed Sheeran datang dari album terbarunya, “Divide”. Penyanyi berusia 27 tahun itu menjadi musisi yang paling banyak didengarkan lagunya di layanan streaming musik.

Lagu The Shape of You bahkan mencatat sejarah sebagai lagu yang paling banyak diputar di layanan streaming Spotify. Single yang dirilis berbarengan dengan Castle on the Hill mendapatkan perhatian tinggi dari para pendengar musik dunia.

Ed Sheeran

Daftar 100 Selebriti dengan Pendapatan Tertinggi Forbes memperingkatkan penghasilan sebelum kena pajak dari tanggal 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. 15 dari 100 selebriti teratas dengan pendapatan tertinggi adalah perempuan. Hasil ini jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan daftar tahun lalu.

Uniknya, sebelas selebriti kini melewati angka pendapatan USD100 juta. Angka ini melonjak dua kali lipat lebih banyak dari jumlah gabungan dua tahun terakhir.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini