nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Video Klip Kesempatan, Diastika Kolaborasikan Musik dan Arsitektur

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 04:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 15 205 1922458 lewat-video-klip-kesempatan-diastika-kolaborasikan-musik-dan-arsitektur-ixWaYkgylL.jpg Diastika (Foto: Revi/Okezone)

BANDUNG - Penyanyi jazz Diastika kembali menunjukan tajinya dalam kancah industri musik Tanah Air. Setelah sebelumnya telah merilis single teranyar yang bertajuk ‘Kesempatan’ pada April 2018 lalu, kali ini, Diastika merilis video klip dari single tersebut.

Baca Juga: Kisah Unik Paul McCartney Ciptakan Hey Jude untuk The Beatles

Menariknya, konsep video klip yang disuguhkan oleh Diastika jelas terasa berbeda dengan video klip penyanyi kebanyakan. Kolaborasi musik dengan arsitek begitu kental disuguhkan Diastika dalam video klip tersebut.

Dengan mengusung video klip musik yang dipadukan dengan arsitektur, seolah menjadi ciri khasnya dalam bidang musik Tanah Air. Pada konsep video klip ‘Kesempatan’, Diastika bekerja sama dengan salah satu arsitektur kontemporer terbaik di Indonesia yakni Sunaryo.

“Emang iya, mungkin berawal dari sini ya, aku pingin menaikkan arsitektur lewat musik. Cita-cita aku selanjutnya, mungkin akan membawa video yang sama pada lagu-lagu sebelumnya,” kata Diastika saat dijumpai di Wot Batu, kawasan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat pada Jumat 13 Juli 2018.

Dalam video klip musik yang berdurasi lebih dari 4 menit itu, Diastika menampilkan gaya arsitektur kontemporer Indonesia yang diikat oleh garis merah. Sehingga tidak sama sekali mengurangi kelembutan lirik dan musik pada single ‘Kesempatan’.

Sementara itu, Diastika menambahkan bila nantinya setiap video klip yang akan dibuatnya akan memasukan unsur arsitektur. Ini pun menjadi langkah yang amat jarang terdengar pada setiap penyanyi.

“Mungkin akan buat konten baru untuk misi aku membawa arsitektur. Yang penting mau menaikkan sisi arsitektur dengan musik,” tutupnya.

Baca Juga: Antrean Peserta Audisi The Voice Indonesia 2018 di Medan Mengular

Seperti diketahui, ‘Kesempatan’ bercerita mengenai sindiran pada seorang pria yang pernah di dekatnya. Dengan adanya single tersebut, wanita yang sempat tampil pada panggung Java Jazz 2016 ini berharap agar pria itu dapat mengetahui isi hatinya. Ini pun menjadi lagu yang ditulisnya sendiri.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini