nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncul Kalimat 'The Last of Us', 2018 Jadi Tahun Terakhir Festival Musik Hammersonic?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 05:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 205 1921703 muncul-kalimat-the-last-of-us-2018-jadi-tahun-terakhir-festival-musik-hammersonic-0QvNJ1ys8n.jpg Konferensi Pers Hammersonic2018 (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Perhelatan akbar genre musik metal yang bertajuk Hammersonic 2018 segera digelar. 38 musisi hingga band cadas dipastikan tampil dalam festival musik tahunan ini. Diantaranya In Flames, Dead Kennedys, H2O, Escape the Fate dan masih banyak lagi akan menghibur para metalheads Tanah Air.

Baca Juga: Jawaban Nikita Mirzani Soal Unggahan Tentang Luka di Instagram

Namun pada sebuah iklan yang dipamerkan oleh Hammersonic 2018, terlihat sebuah kalimat yang berbunyi 'the last of us'. Melihat munculnya kalimat tersebut, akankah Hammersonic 2018 menjadi petualangan terakhir bagi festival musik metal terbesar se-Asia Tenggara ini?

Pihak penyelenggara acara yang diwakili oleh Zethria Okka selaku Art Director justru merahasiakan makna kalimat tersebut. Iya pun menyebut bila Hammersonic telah menjadi bagian konsumsi para penikmat musik metal setiap tahunnya.

"Kita tunggu aja nanti. Apakah benar the last of us? Menanggapi itu, Hammersonic itu acara metal di Indonesia yang bisa survive. Enggak ada yang sebesar Hammersonic," tutur Zethria Okka saat dijumpai dikawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Kamis (12/7/2018).

Hammersonic 2018

Meski tak menyebutkan secara pasti mengenai makna dari kalimat itu, pihak pengisi acara yang diwakilkan oleh Andyan Gorust dari Hellcrust justru tak percaya bila festival ini harus berakhir. Ia yakin bahwa Hammersonic akan terus diminati para pecintanya.

"Ada tulisan itu apakah jadi Hammersonic terakhir apa enggak? Tapi gue yakin enggak akan terakhir. Karena komunitas metal berharap Hammersonic enggak berakhir," timpal Andyan Gorust.

Tidak hanya itu, gitaris band Koil yakni Adam juga menyayangkan bila makna di balik kalimat tersebut memang akhir dari Hammersonic. Adam ingin tetap bisa menikmati Hammersonic di masa mendatang.

Konferensi pers Hammersonic 2018

"Gua kaget ada The Last Of Us. Sayang harus berakhir. Hammersonic itu terbesar dan konsisten di Asia Tenggara. Kapan lagi bisa nonton band gede," ujarnya.

Sementara itu, Soleh Solihun yang hadir sebagai pembawa acara dalam jumpa pers Hammersonic 2018 juga menyayangkan bila Hammersonic harus berakhir. Terlebih Hammersonic jadi festival musik Akbar se-Asia Tenggara.

"Kan belum tahu (mengenai kalimat itu). Kalau tahun depan enggak ada sih sayang sekali ya. Festival musik metal yang segede Hammersonic enggak ada di Indonesia dan Asia Tenggara. Moga-moga aja banyak sponsor yang mau membiayai jadinya tetap jalan," tutup Soleh Solihun.

Baca Juga: Justin Bieber Tunangan, Ini yang Dilakukan Selena Gomez

Seperti diketahui, ajang festival Hammersonic 2018 akan kembali dihelat di Carnaval Beach Ancol, Jakarta Utara pada 22 Juli 2018. Beberapa band cadas dengan aliran metal hingga punk siap mengguncang telinga para metalheads Tanah Air.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini