nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Jualan Kosmetik, Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda dengan Penghasilan Rp12,94 T

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 33 1921420 sukses-jualan-kosmetik-kylie-jenner-jadi-miliarder-termuda-dengan-penghasilan-rp12-94-t-ZVTAwrLzOd.jpg Kylie Jenner dan Stromi (Foto: Instagram)

NEW YORK - Kylie Jenner dinobatkan sebagai salah satu anak muda terkaya di Amerika Serikat oleh majalah Forbes. Penghargaan langsung diunggah oleh si bungsu Kylie dalam akun instagramnya (11/7/2018).

Dalam caption tersebut, wanita yang baru berusia 20 tahun itu menuliskan ucapan terima kasihnya kepada majalah bisnis tersebut yang telah mendaulatnya sebagai wanita terkaya yang bisa menghasilkan USD900 juta atau setara dengan Rp12,94 triliun rupiah lewat bisnis kosmetiknya.

"Wow, aku tidak percaya bahwa bisa menjadi cover di majalah Forbes. Terima kasih untuk artikel dan pengahrgaan ini. Aku sangat bersyukur bisa mengerjakan apa yang aku cintai," tulisnya di Instagram.

Kylie Jenner

Melansir Forbes, majalah bisnis tersebut mengungkapkan alasan mereka untuk memberikan penghargaan tersebut kepada Kylie Jenner.

"Jenner menjalankan salah satu perusahaan make up paling keren yang pernah ada. Kylie Cosmetics diluncurkan dua tahun lalu dengan menjual satu paket lipstick seharga USD29. Penjualan selama tahun 2017 hingga sekarang pun meningkat hingga USD630 juta," tulis Forbes.

Lebih dari sekadar lipstick, Kylie Cosmetics pun menjual segala yang dibutuhkan wanita khususnya dalam hal mempercantik diri. Sebut saja eye shadow, juga concealer yang tentunya 100 persen berasal dari saham kepemilikan Kylie.

“Bisa kalian bayangkan, semua itu hanya berawal dari satu set lipstick. Saya pikir ini merupakan sesuatu yang baik dimana kalian bisa melihat semua warna dalam lipstick,” kata Jenner, yang mengenakan blazer hitam dan warna hitam yang sesuai dengan Louboutin dengan sol merah cerah.

Kekayaan adik tiri Kim Kardashian ini juga didapat dari iklan serta brand ambassador ternama seperti Puma, PacSun membuatnya sebagai wanita termuda diurutan keempat wanita terkaya di Amerika.

Kylie Jenner

Diakui oleh wanita yang pada Agustus 2018 akan berusia 21 tahun itu media sosial menjadi sebuah wadah promosi yang bisa sangat membantunya dalam memasarkan bisnis tersebut.

Bisa dibayangkan saat ia mengabadikan fotonya dengan menggunakan produk yang dipasarkan setidaknya ada sekitar 20 juta orang yang melihat postingan Kylie dan tentunya hal itu menjadi ‘pemancing’ tersendiri bagi para wanita yang ingin terlihat cantik layaknya model ternama Kylie Jenner dengan produk kosmetiknya.

“Media sosial adalah platform yang luar biasa, saya memiliki kemudahan untuk berinteraksi dengan penggemar dan pelanggan saya," kata Jenner.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini