Lama Tak Ada Kabar, Jang Hyunseung Eks BEAST Akan Jalani Wamil Akhir Juli

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 12:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 33 1921325 lama-tak-ada-kabar-jang-hyunseung-eks-beast-akan-jalani-wamil-akhir-juli-0w5Ow2CwHm.jpg Foto: Sbs

SEOUL – Lama tak terdengar kabarnya, Jang Hyunseung eks member boy band BEAST kembali hadir dengan kabar mengejutkan. Pria berusia 28 tahun ini akan menjalani wajib militer (wamil) pada 24 Juli 2018.

Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Hyunseung, yakni Cube Entertainment, Kamis (12/7/2018). Menurut perwakilan dari agensi, pendaftaran wamil sang idola memang sengaja dibuat secara diam-diam dan rahasia sesuai dengan permintaan dari Hyunseung sendiri.

“Jang Hyunseung mendaftar (wamil) pada 24 Juli. Dia ingin mendaftar dengan tenang, jadi kami tidak akan memberikan secara pasti waktu dan lokasinya,” ujar perwakilan Cube Entertainment sebagaimana dilansir dari Koreaboo, Kamis (12/7/2018).

(Baca juga: Hanya 1 Menit, Tiket Fan Meeting Jang Hyun-seung Ludes Terjual)

Nantinya, Hyunseung akan menjalani dinas tugas aktif sebagaimana yang dijalani oleh pria berkewarganegaraan Korea Selatan lainnya. Hyunseung akan menerima pelatihan dasar selama beberapa minggu kemudian akan dilanjutkan dengan penugasan sebagai peleton.

Dengan hadirnya pengumuman ini, maka para penggemar Hyunseung harus bersabar. Pasalnya, Hyunseung dijadwalkan baru akan kembali menyapa para penggemarnya setelah menjalani tugas militer selama 2 tahun lamanya.

Sebelum tergabung dalam boy band BEAST, Hyunseung sempat menjadi trainee untuk menjadi calon anggota boy band BIG BANG. Namun sayang, Hyunseung kalah di babak final saat melawan Seungri. Akhirnya, Hyunseung pun memutuskan untuk pindah agensi bergabung dengan Cube Entertainment dan memulai karier debutnya bersama BEAST pada 2009.

Bergabung selama tujuh tahun di BEAST, Hyunseung dikabarkan hengkang dari boy band itu. Rumor keluarnya Hyunseung semakin kuat berhembus setelah Hyunseung dipastikan absen di sebuah fanmeeting BEAST di Taipei pada 2016.

(Baca juga: Hyunseung Dikabarkan Sudah Hengkang dari Beast)

Hingga akhirnya Cube Entertainment pun memberikan pengumuman resmi bahwa Hyunseung telah keluar dari BEAST dan melanjutkan kariernya sebagai seorang penyanyi solois.

Setelah resmi hengkang, Hyunseung pun sempat merilis single berjudul ‘Home’ pada 2017 lalu. Namun siapa sangka, single itu ternyata menandai lagu terakhir yang Hyunseung suguhkan kepada para penggemar sebelum menjalani wamil.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini