nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Rossa Liburan ke Korea Demi Lee Jong Suk & Kim Soo Hyun hingga Diundang ke SM

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 07:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 33 1921195 cerita-rossa-liburan-ke-korea-demi-lee-jong-suk-kim-soo-hyun-hingga-diundang-ke-sm-craAiTQHmD.jpg Rossa (Foto: Instagram/@itsrossa910)

JAKARTA - Rossa beberapa waktu lalu baru saja pulang liburan dari Korea Selatan. Dia pun mendapat banyak komentar positif dari para warganet atas penampilannya di negara berjuluk Negeri Gingseng tersebut.

Baca Juga: Sering Di-bully Warganet, Prilly Latuconsina: Namanya Juga Sosmed

Namun, belakangan ini diketahui jika ternyata, liburannya ke Korea Selatan dikarenakan satu hal. Dia mengatakan bahwa saat ini, dia sedang kecanduan untuk nonton drama yang dibuat Korea Selatan.

“Aku lagi seneng nonton drama Korea (drakor). Dulu sempet enggak mau, karena nanti takut ketagihan,” kata Rossa, saat tampil di acara Good Friend beberapa waktu lalu.

“Tapi, tiga bulan ini saking sukanya, sampai tidak bisa tidur. Selalu tidur jam 3 pagi (gara-gara nonton drakor),” sambungnya.

Lee Jong Suk

Perilaku ini kemudian diketahui oleh managernya. Oleh karena itu, Rossa terus dipaksa untuk pergi ke Korea Selatan. “Jadi, aku ke sana ingin ketemu Lee Jong Suk dan Kim Soo-hyun,” katanya sambil tertawa.

Sayangnya, saat sampai di sana, dia mengaku tidak dapat bertemu dengan kedua aktor ganteng tersebut. Tapi, sebagai gantinya dia sempat bertemu dengan manajemen dari SM Entertainment.

“Nah pas di sana, ternyata SM Entertainment dengar aku kesana. Jadi, aku di undang main ke sana,” jelasnya.

“Setelah main, malamnya aku ketemu CEO SM Entertainment, Kim Young Min. Kita di sana ngobrol-ngobrol, diajarin industri musik Korea Selatan,” sambungnya.

Dari percakapan tersebut, Rossa pun melihat banyak kesenjangan antara industri musik di Indonesia dan di Korea Selatan. Dan menurutnya, Indonesia harus banyak belajar dari sana.

Rossa

“Harus belajar banyak, misalnya di bidang bisnis entertainment, manajemen artis, recorder. Miris memang, tapi harus diakui,” paparnya.

Dia juga menceritakan bagaimana artis dibentuk. Berbeda dengan Indonesia yang menemukan bakat, di Korea Selatan ternyata seorang artis memang sengaja dibentuk dari awal.

“Di korea itu, artis itu dibentuk. Diajarkan bagaimana cara perform, cara berbicara di umum,” katanya.

Tak sampai di situ saja, wanita kelahiran Sumedang itu pun memaparkan berat dan ketatnya peraturan jadi artis di Korea Selatan.

Baca Juga: Let's Eat 3 Jadi Drama Terakhir Yoon Doo Joon Sebelum Wamil

“Foto aja sama fans enggak boleh. Menjaga eksklusivitasan mereka. Jadi emang susah kalo ketemu artis terus minta foto,” pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini