Penuh Perjuangan, Wulan Yee Rela Jadi Buruh hingga SPG Demi Bernyanyi

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 205 1921394 penuh-perjuangan-wulan-yee-rela-jadi-buruh-hingga-spg-demi-bernyanyi-UlWt1JfVMt.jpg Wulan Yee (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menembus industri musik memang penuh perjuangan. Meski industri musik menjanjikan pundi-pundi uang yang tidak sedikit, namun sisi lain dari industri musik memang penuh dengan lika-liku, salah satunya yang dilakukan oleh Wulan Yee.

Ya, Wulan Yee seolah membuktikan bahwa untuk mencapai cita-cita butuh perjuangan keras dan ulet. Sebelum sukses melahirkan single bertajuk Penipu Cinta, rupanya Wulan sudah melakoni banyak profesi.

 

Tak tanggung-tanggung, ia rela menjadi buruh hingga SPG demi mencari sesuap nasi. Bahkan ia pernah tidak makan 3 hari karena tidak memiliki uang. Semua profesi yang pernah dilakoninya adalah alasannya untuk bisa bertahan hidup dan bentuk tanggung jawabnya pada keluarga sebagai sulung dari tiga bersaudara.

“Sebelumnya aku itu dulu selepas lulus SMK aku pernah kerja jadi buruh pabrik garmen di bandung, SPG kompor gas, susu, ngekstras juga pernah aku lakoni dari pagi sampai malam nunggu giliran di casting, pas di casting aku nggak lolos. Malah aku sempat gak makan tiga hari karena enggak punya uang dan gak ada keluarga di Jakarta,” ungkap Wulan mengenang masa-masa sulitnya.

- Baca Juga: Sebelum Mantap Berhijrah, Nikita Mirzani Sempat Mogok Makan

Rupanya, proses yang berdarah-darah tersebut kini mulai membuahkan hasil. Ya, Wulan kini siap bertarung di industri musik Indonesia dengan single bertajuk Penipu Cinta (Pecin) yang bergenre dangdut.

Lagu tersebut rupanya juga mewakili perasaan yang pernah dialaminya berdasarkan perngalamannya.

“Intinya, lagu bergenre dangdut ini bisa mewakili perasaan wanita guna meluapkan kekesalan kepada pria seperti itu,” kata Wulan Yee.

 

Wulan yang bernaung di Artha Music Production mengaku siap bersaing dengan para penyanyi dangdut tanah air yang sudah lebih dulu eksis di belantika musik tanah air.

“Kalau lagu ini sukses, saya siap bersaing dengan penyanyi-penyanyi dangdut papan atas yang sudah lebih dulu ada,” tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini