Kasar pada Jeongyeon, Fans TWICE Amuk Jung Hyung Don

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 598 1920974 bertindak-kasar-pada-jeongyeon-fans-twice-kritik-jung-hyung-don-5v9jzx0pDR.jpg Jung Hyun Don saat memandu Idol Room. (Foto: YouTube)

SEOULJung Hyung Don (Doni), presenter Idol Room, menerima kritik pedas fans TWICE setelah melakukan ‘kekerasan’ terhadap Jeongyeon. Aksi itu terjadi ketika girl band asuhan JYP tersebut menjadi bintang tamu Idol Room, yang tayang di JTBC pada Selasa (10/7/2018).

Tak lama setelah menyapa penonton, kedua host Idol Room: Doni dan Defconn (Coni), memperkenalkan setting panggung dan nuansa baru program mereka. Coni kemudian mengungkapkan, Chaeyoung ‘TWICE’ telah mempersiapkan sebuah puisi untuk Idol Room.

Baca juga: Datang ke Indonesia, James Bay Punya Permintaan Lucu

Terkait hal itu, Doni mengatakan bahwa tak mudah untuk menyukai puisi. “Apakah itu berarti sudah waktunya kau menikah?” ujar Doni yang disambut tawa personel TWICE.

Terbawa suasana, Doni kemudian tertawa sambil menepuk dan mendorong bahu Jeongyeon yang berdiri di sampingnya. “Aku terkejut!” ujar penyanyi 21 tahun itu sambil memegang bahunya.

Jeongyeon kemudian berusaha berganti posisi dengan menggeser Dahyun ke samping Doni. Namun Dahyun pun mendapatkan perlakuan serupa, yang membuatnya kembali ke posisi semula.

Namun, dorongan dan tepukan keras itu tak berhenti sampai di situ. Setelah Chaeyoung selesai membacakan puisinya, Doni kembali mendorong Jeongyeon. Namun kali ini, adik aktris Gong Seung Yeon itu balas mendorong mantan host Infinity Challenge tersebut.

Tindakan kasar Doni itu kemudian mengingatkan fans terhadap aksi serupa yang dilakukannya terhadap Jeongyeon pada Weekly Idol tahun lalu. Saat itu, Doni menghantam kepala Jeongyeon menggunakan martil mainan dengan keras.

Melalui Twitter, seorang fans TWICE mengatakan, “Doni tak seharusnya memperlakukan Jeongyeon seperti itu. Bersikap kasar memang bukan hal baru untuknya. Dia bahkan memperlakukan idol lain seperti itu saat masih memandu Weekly Idol.”

Fans tersebut menambahkan, “Hanya karena dia bersikap begitu sejak lama bukan berarti dia bisa melanjutkan aksinya bukan?”

Baca juga: Gara-Gara Marijuana, Rapper C Jamm Terancam 2 Tahun Penjara

Sementara fans lainnya mengungkapkan, “Tak peduli yang menjadi bintang tamu adalah boy atau girl band, bahkan artis tak terkenal atau populer sekalipun. TAK SEORANG pun layak didorong oleh seniornya seperti itu.”

“Doni bahkan tak berkata apa-apa (meminta maaf) tentang kejadian itu. Jika kita sebagai fans tak menyuarakan hal ini maka dia (Doni) akan melakukan hal yang lebih buruk di kemudian hari,” ujarnya menambahkan.

Semoga Doni belajar dari kritikan penonton dan tak mengulangi kesalahan serupa di masa depan.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini