nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerja Jadi Panitia Asian Games 2018, Ijazah Olivia Zalianty Akhirnya Terpakai

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 33 1921112 kerja-jadi-panitia-asian-games-2018-ijazah-olivia-zalianty-akhirnya-terpakai-SBMR1dEVpO.jpg Olivia Zalianty (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Aktris Olivia Zalianty terlibat langsung dalam penyelenggaran Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 mendatang. Menariknya, Olivia pun ikut berkerja didalamnya dengan jabatan sebagai client service deputi 2, salah satu anggota INASGOC.

"Aku disini sebagai client service di deputi 2, jadi anggota dari INASGOC, penyelenggara Asian Games. Deputi dua itu bagian branding untuk Asian Games dan aku mengatur kerja sama INASGOC dengan stakeholder termasuk pemerintah gitu," ujar Olivia Zalianty Saar dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (11/7/2018).

Baca Juga: Idap Tumor Otak, Anak Marcella Zalianty Jalani Perawatan di Singapura

Olivia Zalianty

Lebih lanjut awal bergabungnya aktris 36 tahun itu hanya karena diajak. Namun tak disangka ia pun berhasil masuk hingga menjadi pekerja dalam penyelenggaran Asian Games 2018.

"(Awalnya) diajak. Jadi pertamanya saya merasa enggak punya waktu untuk sepenuhnya bekerja di sini, tapi terus dibujukin bahkan disamperin untuk isi formulir. Menariknya ini kan semi pemerintah, so kita perlu ijazah," ungkapnya.

Kendati demikian untuk bekerja rupanya Olivia membutuhkan ijazah, terlebih pekerjaannya saat ini nyaris bersinggung dengan pemerintahan. Namun nyatanya, ia malah menjelaskan bahwa ijazah yang digunakannya saat ini hampir tidak disentuh olehnya selama lebih dari 10 tahun.

"Sudah lebih dari 10 tahun kali ya, 15 tahun mungkin (enggak dipake ijazahnya). Soalnya saya itu lulus cepat. Kakak aku kan masuk kuliah duluan tapi kita lulusnya bareng," paparnya.

Baca Juga: Marcella Zalianty Bangga Anak Punya Cita-Cita Jadi Tentara

Olivia Zalianty

Di sisi lain, sempat terpikirkan oleh Olivia untuk tidak menempuh jalur kuliah dan ingin langsung bekerja. Tetapi, hal tersebut ternyata salah besar lantaran paksaan orang tuanya untuk memintanya kuliah. Hingga akhirnya ia berterimakasih pada orang tuanya, karena saat ini membutuhkan ijazah.

"Karena kan selama kuliah tuh sering bertanya-tanya ke ibu, 'ngapain sih kuliah maunya dagang aja'. Tapi memang kebetulan aku lulus juga Sarjana seni waktu itu S1 dan itu karena orang tua. Jadi sekarang aku berterima kasih pada orang tua karena akhirnya ijazah aku kepakai," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini