nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Beats of Indonesia, From Indonesia with Drum Bakal Tampilkan Aksi Kunto Hartono di Moskow

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 14:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 33 1920880 the-beats-of-indonesia-from-indonesia-with-drum-bakal-tampilkan-aksi-kunto-hartono-di-moskow-57F4ETOhEV.jpg Kunto Hartono (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Momen Piala Dunia 2018 yang tengah berlangsung saat ini begitu menyita perhatian dunia. Bertepatan dengan itu, Global Visi Media (GVM) Networks berinisiatif mempromosikan Indonesia melalui cara yang unik yakni The Beats of Indonesia, From Indonesia with Drum yang akan diselenggarakan di Moskow, 14 Juli mendatang.

"Melalui acara ini, GVM ingin mempromosikan Indonesia kepada warga dunia melalui cara yang unik. Kami memperkenalkan Indonesia bukan hanya dari kekayaan alam dan budaya, namun juga memperkenalkan orang-orang berprestasi milik Indonesia yang kehebatannya sudah diakui dunia. Untuk itu kami berinisiatif untuk menampilkan Kunto Hartono, drummer yang prestasinya telah diakui Guinness World Record sebagai pemain drum terlama di dunia dengan mata tertutup. Acara akan diselenggarakan di Rusia bersamaan dengan digelarnya Final Piala Dunia 2018 di Moskow," ujar Indra Bigwanto, Co-Founder GVM Networks saat konferensi pers di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca Juga: Tampil dengan Rambut Panjang, Nikita Mirzani Dapat Banjir Pujian

Indra pun bercerita mengenai ide dasar acara ini yang terkesan mendadak. Menurutnya, gagasan ini baru didapatkan sekitar satu pekan yang lalu.

"Sebetulnya seminggu yang lalu aksi ini tidak terfikir oleh kita. Namun secara tiba-tiba, Senin malam mas kunto telepon saya. Dia menyampaikan sebuah gagasan bagaimana mendukung Asian Games 2018 yang promosinya kurang terdengar. Kita suport pemerintah Indonesia. Mas Kunto juga bilang, 'saya ingin main drum dari jlJakarta ke Palembang nonstop. Saya bilang oke tapi sebelum Jakarta ke Palembang, kenapa tidak main drum di Moskow saja di final piala dunia. Mas Kunto pun langsung menyetujui," ujarnya.

Melalui The Beats of Indonesia, From Indonesia with Drum, GVM networks akan menampilkan aksi Kunto Hartono, satu-satunya drummer asal Indonesia yang namanya mampu dua kali tercatat dalam buku Guinness World Record. Dalam acara ini, Kunto Hartono akan menunjukkan kebolehannya dalam bermain drum selama 24 jam nonstop. Tidak hanya itu dalam aksi tersebut, Kunto akan bermain drum membawakan lagu-lagu daerah dan nasional Indonesia dengan mata tertutup.

Dapat membawa nama Indonesia di kancah Internasional ternyata menciptakan kebanggaan tersendiri untuk Kunto. Melalui aksi itu, drummer berambut panjang itu berharap agar kebolehan Indonesia dapat terdengar ke berbagai penjuru dunia.

"Saya berterima kasih kepada GVM Networks yang telah memfasilitasi keberangkatan saya ke Rusia. Dengan begitu, saya bisa ikut serta membawa nama Indonesia mendunia dengan cara yang unik. Saya sangat berharap nama Indonesia bisa menggema saat Final Piala Dunia 2018 digelar," ujar Kunto Hartono pada kesempatan yang sama.

Pertunjukkan dahsyat ini bertujuan untuk meningkatkan kepopuleran Indonesia di tengah warga dunia yang saat ini berkumpul di Moskow. Acara ini juga diharapkan dapat mampu membantu program Wonderful Indonesia yang disuarakan oleh Kementerian Pariwisata dan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Melalui pertunjukan The Beats of Indonesia, From Indonesia with Drum ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada seluruh warga Indonesia lainnya untuk turut mempromosikan Indonesia di hadapan seluruh dunia

(ade)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini