nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ant-Man and the Wasp Awali Debut Manis di Box Office Global

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 12:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 09 206 1919823 ant-man-and-the-wasp-awali-debut-manis-di-box-office-global-2POHlIFIyV.jpg Film Ant-Man and The Wasp (Foto: Marvel)

LOS ANGELESAnt-Man and the Wasp mengawali debut manis mereka di pasar box office global. Film teranyar dari Disney dan Marvel ini langsung memuncaki posisi pertama dengan pendapatan sebesar USD76 juta dari pemutaran di 4.206 bioskop di AS dan Kanada.

Kehadiran sekuel Ant-Man ini otomatis menggeser dua film yang sebelumnya mendominasi, Jurassic World: Fallen Kingdom dan Incredibles 2. Sementara Jurassic turun ke posisi ketiga, Incredibles 2 justru mempertahankan posisi mereka sebagai runner-up.

Film Ant-Man

(Baca Juga: Sidang Lanjutan Cerai, Istri Abdee 'Slank' Hadir Bawa Saksi)

(Baca Juga: Mulai Terang-terangan, Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Saling Goda di Medsos)

Ant-Man and the Wasp menjadi film Marvel Cinematic Universe ke-20 yang berhasil menempati posisi pertama box office pada pekan perdana penayangannya. Meski hasilnya tidak sefantastis Black Panther dan Avengers: Infinity War, setidaknya film ini tetap membuktikan bahwa Marvel selalu menjaga kualitas di setiap filmnya.

Masih dibintangi oleh para pemain lamanya, Paul Rudd sebagai Ant-Man/Scott Lang dan Evangeline Lilly sebagai The Wasp/Hope van Dyne, Ant-Man and the Wasp menjadi film ringan setelah emosi para penonton dihabiskan di Infinity War. Kedua superhero ini memiliki misi baru yakni menyelamatkan ibu dari Hope yang terjebak di quantum realm.

Sutradara Peyton Reed kembali dipercaya untuk mengarahkan para pemain dari kursi sutradara. Sementara biaya produksi film ini dikabarkan mencapai angka USD162 juta.

Film Ant-Man

Incredibles 2 tetap menduduki posisi kedua pada pekan ini. Film garapan Disney dan Pixar ini berhasil menambah pundi-pundi pendapatan mereka dengan ekstra USD29 juta. Di bawah mereka, Jurassic World: Fallen Kingdom menguntit dengan hasil yang tak kalah jauh, yakni USD28.6 juta.

Melengkapi posisi lima besar ada dua film baru, The First Purge dan Sicario: Day of the Soldado. The First Purge menduduki posisi keempat dengan pendapatan sebesar USD17,2 juta sementara itu sekuel Sicario hanya mampu mendulang uang sekira USD7,3 juta.

Berikut daftar lengkap box office pekan ini yang dilansir dari Entertainment Weekly:

1. Ant-Man and the Wasp – USD76 juta

2. Incredibles 2 – USD29 juta

3. Jurassic World: Fallen Kingdom – USD28,6 juta

4. The First Purge – USD17,2 juta

5. Sicario: Day of the Soldado – USD7,3 juta

6. Uncle Drew – USD6,6 juta

7. Ocean’s 8 – USD5,3 juta

8. Tag – USD3,1 juta

9. Won’t You Be My Neighbor – USD2,6 juta

10. Deadpool 2 – USD1,7 juta

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini