nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Warga Semarang Antusias Ikuti Audisi The Voice Indonesia

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 07 598 1919317 ratusan-warga-semarang-antusias-ikuti-audisi-the-voice-indonesia-BV0FeOTiTq.JPG The Voice Indonesia (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Ratusan warga antusias mengikuti audisi The Voice Indonesia di Kota Semarang Jawa Tengah. Ajang pencarian bakat menyanyi yang akan tayang di stasiun GTV itu menjadi gerbang untuk mewujudkan impian warga menjadi superstar.

"Hingga siang ini sudah 270 peserta yang mendaftar dan dalam proses audisi. Sebenarnya tidak hanya dari Semarang, banyak pula peserta yang datang dari berbagai daerah di sekitarnya," ujar Producer Promo Off Air GTV, Lukman Hakim, di lokasi audisi Hotel Pop Jalan Pemuda Semarang, Sabtu (7/7/2017).

Antusiasme warga mengikuti audisi ini terlihat sejak pagi. Meski pendaftaran baru dibuka pukul 08.00 WIB, namun para peserta telah berdatangan dengan membawa alat musik seperti gitar, untuk berlatih sebelum tampil di hadapan juri.

"Setelah registrasi mereka (peserta) akan masuk pada tahap awal yaitu tes menyanyi tanpa iringan musik oleh juri lokal. Kemudian jika suara bagus, penampilan ok, akan masuk ke casting room. Di sini peserta akan menyanyi diiringi musik sambil di-record kamera," jelasnya.

Baca Juga: Berpolitik Lewat Musik, Kaka Slank: Lebih Ngena daripada Jadi Politisi

Menurutnya, tak ada batasan kuota peserta yang masuk ke casting room. Semua hasil rekaman menyanyi tersebut akan dibawa ke Jakarta untuk direview oleh juri berikutnya. Peserta yang lolos akan dihubungi melalui sambungan telepon, untuk mengikuti tahap selanjutnya di Jakarta.

"Bisa sebanyak-banyaknya dari Semarang, karena memang tidak ada kuota. Pendaftaran kita buka sampai jam 6 sore ini. Makanya buruan datang ke lokasi audisi. Untuk pengumuman hasil review juri kita sampaikan nanti sekira Agustus akhir," lugasnya. (Taufik Budi)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini