nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sembuh dari Penyakit Autoimmune, Dan Reynolds Pamer Perut Baru

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 07 33 1919235 sembuh-dari-penyakit-autoimmune-dan-reynolds-pamer-perut-baru-HU1HosaeM6.JPG Dan Reynolds (Foto: BBC)

LOS ANGELES - Penyakit Autoimmune merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Hal ini dikarenakan imun yang seharusnya melindungi tubuh dari bakteri dan virus, malah berbalik menyerang tubuh.

Hal inilah yang dialami oleh vokalis magine Dragon, Dan Reynolds. Hal ini dikarenakan selama beberapa tahun terakhir, dia harus menghadapi penyakit yang menyebabkan banyak rasa sakit tersebut.

Namun pada akhirnya, Dan menyebut jika dalam beberapa minggu ini, dia mengatakan bahwa dirinya berhasil lepas dari penyakit tersebut. Dan tentu saja, hal ini akan mengubah hidup dari Dan kedepannya.

Dalam sebuah pernyataan, dia menyatakan bahwa dia bisa melewati semua ini berkat pelatihan yang sangat ketat.

"Saya telah menghabiskan satu dekade melawan penyakit Autoimmune yang menyerang sendi saya. Saya sekarang hidup bebas dari rasa sakit, sedang dalam pemulihan penuh dan saya berada di keadaan yang paling sehat yang pernah saya miliki. Saya berhutang kepada pria ini kepada pelatih pribadi saya, Brad Feinberg," jelas Reynolds, seperti dikutip dari laman Billboard, Sabtu (7/7/2018).

Baca Juga: Gempi Bikin Gemas Netizen saat Tirukan Gaya Taylor Swift

"Diet yang benar, vitamin, dan olahraga. Aku akan berbagi semuanya denganmu segera. Ini sudah mengubah hidupku," lanjutnya.

Dia menyatakan, selama beberapa tahun ini, penyakit ini tidak hanya menyakiti dirinya sendiri saja. Dan menyatakan bahwa para penggemarnya juga kerap ‘tersakiti’ karena penyakit yang dulu dia derita tersebut.

"Itu di luar rasa sakit yang Anda rasakan ketika itu hanya sakit punggung. Rasanya seperti ada sesuatu yang mengebor saraf saya. Aku tidak bisa naik ke panggung. Aku tidak bisa bergerak, aku tidak bisa tidur di malam hari, aku tidak bisa tampil tanpa berdiri diam. Aku tidak bisa duduk selama lebih dari setengah jam," katanya.

Selain menyatakan dirinya terlepas dari penyakit Autoimmune, dia pun membagikan perubahan yang dia rasakan. Salah satunya adalah dia memamerkan badannya yang baru, yang jauh lebih seksi dari sebelumnya.

“Hanya beberapa bulan pengerjaan ulang seluruh gaya hidup / diet / latihan saya, dan saya tidak memiliki peradangan sekarang. Ini sebelum dan sesudah gambar mengatakan itu semua. Maaf untuk posting latihan yang klise, tetapi ini benar-benar mengubah hidup saya dan menyembuhkan bertahun-tahun rasa sakit. Luar biasa bersyukur untuk kesehatan saya,” pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini