nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Totalitas Akting, 5 Artis Cantik Korea Pernah Berperan Jadi Pria

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 06 33 1919068 totalitas-akting-5-artis-cantik-korea-pernah-berperan-jadi-pria-PlAkwmREDv.jpg Park Han Byul (Foto: Allkpop)

SEOUL – Selain memiliki wajah rupawan dan enak dipandang, seorang aktirs juga harus memiliki bakat akting yang mumpuni. Pasalnya, menjadi seorang aktris dituntut untuk bisa memerankan karakter apapun. Salah satunya adalah memerankan karakter pria.

Hal itu dilakukan oleh sederetan aktris Korea Selatan berikut. Demi profesionalisme dalam bermain peran, mereka rela memangkas rambut mereka menjadi pendek.

Hal itu dilakukan untuk mendalami karakter yang mereka perankan menjadi pria.

Terbukti, mereka pun dapat memerankan karakter pria dengan baik. Bahkan, saking kerennya akting mereka, nyaris sulit dibedakan apakah mereka wanita atau pria. Wah, jadi penasaran, siapa saja ya aktris Korea yang pernah berperan menjadi pria? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Park Min Young

Park Min Young memulai debut di dunia hiburan pada 2005 dengan menjadi model iklan. Jika biasanya kita melihat Min Young berperan menjadi sosok wanita cantik dan anggun, penampilan berbeda akan kita temui di drama berjudul Sungkyunkwan Scandal (2010).

Di drama itu, wanita berusia 32 tahun itu harus berperan menjadi pria dan beradu akting dengan Park Yoo Chun dan Song Joong Ki. Drama itu mengisahkan tentang seorang wanita yang harus menggantikan posisi sang kakak laki-lakinya untuk menjalani ujian nasional. Namun, penyamarannya terbongkar oleh seorang pria pemabuk yang popular di sekolah.

 

2. Yoon Eun Hye

 

Sukses memerankan Shin Chae Kyung lewat drama Princess Hours (2006), aktris cantik Yoon Eun Hye mendapatkan peran yang bertolak belakang dengan peran sebelumnya, yakni menjadi pria. Dalam drama berjudul Coffee Prince, Eun Hye menyamar menjadi pria dan beradu acting dengan aktor tampan Gong Yoo.

Dalam drama itu, kita bisa menyaksikan akting ciamik Eun Hye sebagai seorang pria. Ia pun merelakan rambutnya dipangkas agar bisa lebih mendalami karakter yang ia perankan. Meski tampil dengan rambut pendek dan minim make up, kecantikan Eun Hye tetap terpancar.

3. Park Shin Hye

 

Memulai karier menjadi aktris cilik, Park Shin Hye telah banyak memerankan berbagai macam karakter. Melalui drama You’re Beautiful (2009), Shin Hye dipercaya memerankan karakter pria.

Wanita berusia 28 tahun itu memangkas rambutnya agar bisa mendalami karakter yang dimainkan. Dalam drama itu, Shin Hye memerankan sebagai Go Mi Nyu yang dipaksa untuk menyamar menjadi pria demi menggantikan posisi sang kakak laki-lakinya menjadi salah satu personel sebuah band yang digawangi oleh Jang Geun Suk.

4. Sulli f(x)

 

Mantan personel girl band F(X), Sulli dikenal sebagai artis yang enerjik dan bersuara merdu. Jika kalian biasa melihat Sulli mengenakan pakaian imut nan seksi, dalam drama berjudul To The Beautiful You kalian akan terperangah dibuatnya.

Dalam drama itu, Sulli mendapatkan peran untuk menjadi seorang pria. Drama yang dibintangi oleh Minho SHINee, Lee Hyun Woo dan Kim Ji Won ini merupakan versi remake dari drama dan anime popular Jepang berjudul Hana Kimi.

5. Park Han Byul

 

Aktris cantik Park Han Byul juga pernah mendapatkan kepercayaan untuk bermain peran menjadi seorang pria. Lewat drama berjudul One Well Raised Daughter (2014), Han Byul dididik oleh orang tuanya menjadi seorang pria sejak kecil demi mendapatkan warisan.

Karakter pria pun melekat kuat pada diri Han Byul karena sudah terbiasa dengan didikan sebagai pria sejak kecil. Meski rambutnya dipangkas hingga pendek, kecantikan alami Han Byul tetap terpancar.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini