Pemakaman Joe Jackson Digelar Tertutup, Dikebumikan Dekat Michael Jackson

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 33 1917131 pemakaman-joe-jackson-dilakukan-tertutup-dimakamkan-dekat-michael-jackson-hl3hv1kGuw.jpg Joe Jackson (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Joe Jackson dikabarkan telah wafat pada usianya yang ke 89 tahun Rabu (27/6/2018) lalu. Dia pada akhirnya menyerah setelah bertarung melawan kanker yang telah dia derita semenjak beberapa tahun lalu.

Pihak keluarga kemudian memakamkan jasad dari Joe di Forest lawn di Glendale, Calif, Amerika. Pemakaman tersebut merupakan tempat dimana salah satu anaknya yakni Michael Jackson dikuburkan pada 2009 lalu.

 

Pemakaman yang dilaksanakan pada Senin (2/7/2018) sore waktu setempat tersebut dilaksanakan secara tertutup. Hanya pihak keluarga dan kerabat dekat saja yang dipersilahkan untuk hadir dalam pemakaman ini.

- Baca Juga: Ayah Mendiang Michael Jackson Meninggal Dunia pada Usia 89 Tahun

E! Online pada Selasa (3/7/2019) melaporkan, anak-anak dari Joe, termasuk Janet Jackson pun terlihat dalam pemakaman tersebut. Sebelum meninggal, diketahui jika Janet tengah memiliki sedikit perselisihan dengan sang ayah, meski tidak diketahui oleh publik.

Akan tetapi, dalam pemakaman tersebut dua cucu dari Joe, yakni Paris Jackson dan Prince Jackson dilaporkan belum terlihat dalam pemakaman tersebut. Padahal, keduanya sempat diurus oleh sang kakek setelah ayahnya, Michael meninggal pada 2009 silam.

Sekedar informasi, beberapa saat setelah kematian Joe, Paris dan Janet terlibat perselisihan mengenai siapa yang akan menangani pemakaman. Keduanya mengklaim jika merekalah yang pantas mengadakan pemakaman tersebut.

“Janet mengatakan dia akan membayarnya karena dia percaya jika Paris yang membayarnya, maka akan memalukan bagi pihak keluarga," kata seorang sumber. Dia berencana untuk memakamkan sang ayah dengan tidak berlebihan.

 

Di sisi lain, Paris menyebut jika dirinya akan mengadakan sebuah pemakaman mewah yang layak bagi sang kakek. Dia yakin, hal ini pantas didapatkan oleh sang kakek. “Paris percaya kakeknya adalah legenda dan harus diperlakukan seperti itu,” papar sang sumber.

Diketahui hubungan antara Paris dan Janet dikabarkan tidak harmonis semenjak beberapa tahun yang lalu. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki pandangan yang sangat berbeda di banyak hal, yang kemudian membuat mereka selalu bergesekan. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini