nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Orang Ikuti Audisi KDI 2018 di Surabaya Selama 2 Hari

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 09:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 02 598 1916490 ribuan-orang-ikuti-audisi-kdi-2018-di-surabaya-selama-2-hari-teu30IAVAB.jpg Juri KDI 2018 (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Penikmat dan penyanyi dangdut di Surabaya rupanya masih memiliki angka yang tinggi. Tercatat sebanyak 1.177 peserta telah mengikuti audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 di Kota Surabaya selama dua hari (Sabtu dan Minggu kemarin).

Hari pertama peserta yang mendaftar berjumlah 693 orang. Kemudian, di hari kedua sebanyak 484 peserta. Mereka tentunya bersaing untuk mendapatkan tiket calon bintang, dan berkesempatan ke Jakarta. Serta selangkah lebih dekat menjadi Bintang Dangdut Indonesia.

 

Tak hanya peserta dari Surabaya yang mendaftar, banyak peserta berasal dari sekitar Surabaya seperti Nganjuk, Situbondo, Gresik, dan kota sekitar lainnya. Bahkan ada salah satu peserta yang berasal dari Bali.

Melihat jumlah pendaftar, Berta yang merupakan pelatih vokal sekaligus Juri KDI 2018 menilai antusiasme pada tiap kota audisi selalu mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat. Tak hanya itu dirinya mengungkapkan bahwa KDI merupakan ajang pencarian bakat yang sopan.

- Baca Juga: Tak Mampu Melihat, Choirul Umam Tetap Semangat Ikuti Audisi KDI 2018

"Apabila sudah ada yang vulgar, dari diri kita sendiri yang mengoreksi jangan sampai orang lain yang mengoreksi," ungkap Berta, Senin (2/2/2018).

Salah satu juri lainnya, Ike Nurjanah mengungkapkan pihaknya optimis akan ada generasi muda dangdut berbakat di KDI 2018.

"Yang diperlukan adalah bintang bersuara bagus dan istimewa, modal untuk menjadi calon bintang," ujar pelantun lagu Terlena ini.

Lenti salah satu peserta yang berasal dari Garut menturkan bahwa dirinya senang mendapatkan tiket calon bintang.

"Gak nyangka bisa sampai sejauh ini. Gak sia sia datang ke sini untuk audisi", tuturnya.

 

Setelah Semarang dan Medan, Banjarmasin, Bandung (7-8 Juli 2018) dan Jakarta (14 - 15 Juli 2018) menjadi kota selanjutnya. Di setiap daerah akan dilakukan 4 kali penjurian yaitu Jupra atau penjurian pra audisi, Jupri atau penjurian audisi, Jurnal atau penjurian final dan terakhir pernjurian artis.

Catat tanggal audisi di kota terdekat dan siapkan diri anda. Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2018 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV. Datang dan jadilah bintang KDI 2018.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini