nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hafiz Indonesia RCTI Sabet Penghargaan pada Anugerah Syiar Ramadhan 1439H/ 2018

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 28 598 1915179 hafiz-indonesia-rcti-sabet-penghargaan-pada-anugerah-syiar-ramadhan-1439h-2018-sBACgHNoIn.jpg Acara KPI Anugrah Syiar Ramadhan (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Salah satu program RCTI yakni ‘Hafiz Indonesia’ menyabet penghargaan dari ajang Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H/2018 yang digelar di Perpustakaan Nasional, kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (28/6/2018). ‘Hafiz Indonesia’ menyabet kategori penghargaan sebagai Pencarian Bakat 2018.

Kendati demikian dengan penghargaan tersebut membuat pihak RCTI merasa bangga lantaran program tersebut diapresiasi penuh oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Karena sebagaimana diketahui ajang Anugerah Syiar Ramadhan merupakan salah satu cara KPI mengapresiasi program-program stasiun televisi.

Baca Juga: Sejuknya Festival Hafiz Indonesia Berlangsung di Bogor

KPI

Oleh karenanya, pihak RCTI pun akan terus berusaha keras untuk meningkatkan acara itu dimana mencari bakat-bakat baru sebagai penghafal Alquran.

"Alhamdulilah Hafiz Indonsia ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kemenpora. Kami akan terus berjuang untuk mencari penghafal Al-Quran di seluruh Indonesia," ujar pihak RCTI dari atas panggung.

Lebih lanjut dengan adanya acara ini, membuktikan bila tayangan yang disajikan RCTI tentu berkualitas untuk para pemirsanya.

Berbicara mengenai tayangan ‘Hafiz Indonesia’ merupakan sebuah sajian spesial dari RCTI ketika Ramadhan tiba. Dalam tayangan itu para pemirsa diajak untuk melihat bakat anak-anak penghafal Alquran Indonesia. Jelas hal ini mampu menjadi sumber inspirasi bagi pemirsa berkat penyampaian isi kandungan Alquran melalui penampilan para peserta.

Disisi lain, Anugerah Syiar Ramadhan 1439H/2018 merupakan suatu bentuk penghargaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk program-program siaran Ramadhan ditelevisi yang sehat, berkualitas dan selaras dengan regulasi penyiaran. Dalam gelaran ini KPI tak bekerja sendiri melainkan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kemenpora.

KPI

Baca Juga: Asyik, Pemenang Hafiz Indonesia 2016 Umrah Gratis Bareng Ustadz Zaky Mirza

Tidak hanya itu, dalam Anugerah Syiar Ramadhan, Komisi Penyiaran Indonesia memberikan 13 kategori penghargaan yang terdiri dari Reality Show, Sinetron dan Film, Ceramah, Pencarian Bakat, Wisata Budaya, Talk Show.

Kemudian ada pula Kultum, Anugerah Televisi Syiar Ramadhan, Aktor Muda Inapiratif, Grup Musik/Penyanyi, Dai Muda Inapiratif, Host Muda Inapiratif dan Anugerah Program Televisi Inspirasi Pemuda Indonesia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini