nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dekatkan dengan Alam, Donna Agnesia Bakal Ajak Anak-Anak Camping di Gunung Krakatau

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 27 33 1914640 dekatkan-dengan-alam-donna-agnesia-bakal-ajak-anak-anak-camping-di-gunung-krakatau-arov4Detul.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kehidupan alam tak asing bagi pasangan suami istri Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Hal tersebut juga ditanamkan oleh keduanya pada para buah hati sejak dini.

Seperti belum lama ini Darius dan Donna mengajak tiga anaknya untuk camping di Papandayan, Bandung, Jawa Barat. Langkah tersebut juga akan diteruskan dan rencananya Gunung Krakatau menjadi destinasi yang dipilih.

Darius dan Donna memang telah sepakat untuk eksplore Indonesia di liburan kenaikan kelas tahun ini. Namun sayang rencana tersebut harus sedikit mundur karena profesi keduanya sebagai presenter bola khususnya saat Piala Dunia 2018.

(Baca juga: Donna Agnesia Prihatin Lihat Performa Messi di Piala Dunia 2018)

"Rencananya mau kesana (Gunung Krakatau). Kemarin sempat kita camping ke Papandayan, anak-anak juga suka. Terus next janjian liburan kenaikan kelas ini mau explore Indonesia. Pengin camping di sana. Jadi ya niatnya mau camping di anak Krakatau sih tepatnya," cerita Donna di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa 26 Juni 2018.

Perjalanan kali ini dipastikan lebih menantang dan seru bagi Donna sekeluarga. Sebab mereka memilih untuk menggunakan tempat camping yang sesungguhnya bahkan perjalanannya pun cukup panjang.

"Sudah, biasanya tempat yang beneran ke tempat camping, semuanya sudah disiapkan. Kalau ini kan naik gunung ya. Kita harus tracking, naik ke atas gunung dua jam setengah. Pas diatas bikin tenda sendiri. Biasanya kan tempat berkemah biasa pakai kasur enak nyaman. kalau ini kan sling bag. Jadi pengalaman barulah buat anak-anak," ucap presenter berusia 39 tahun ini.

(Baca juga: Kroasia Pecundangi Argentina, Donna Agnesia Hukum Darius Makan Petai)

Diakui Donna, mengenalkan alam pada putra putrinya sengaja dilakukan sejak dini untuk membuat pengetahuan para buah hatinya seimbang. Terlebih banyak wisata Indonesia yang dianggap ibu tiga orang anak tersebut sayang untuk dilewatkan.

"Kebetulan memang aku ajak sesuatu yang balance pada anak-anak. Meskipun mereka tinggal di perkotaan, tetap mengajarkan Indonesia alamnya bagus banget sayang kalau tidak dieksplor," kata Donna.

"Diego bolang senang berpetualang. Sabrina awalnya diajak camping agak susah, tapi dia di Papandayan senang. Sekarang lebih gampang. Dulu kalau di tenda, mau di hotel tidurnya, giliran di hotel maunya di tenda. Sudah semakin besar, dan membiasakan sejak kecil untuk menyatu dengan alam sekarang lebih enak lah," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini