nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Perjalanan ke Afrika, Pangeran Harry Tak Didampingi Meghan Markle

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 06:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 26 33 1913980 lakukan-perjalanan-ke-afrika-pangeran-harry-tak-didampingi-meghan-markle-JikYbXjgff.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Instagram/@kensingtonroyal)

LONDON - Pangeran Harry bertandang ke Pitseng, Leshoto, Afrika Selatan seorang diri. Sayangnya, adik Pangeram William ini pergi ke sana tanpa sang istri Meghan Markle untuk sebuah perjalanan amal ini.

Baca Juga: Permintaan Sederhana Anak Ben Kasyafani saat Liburan

Pangeran Inggris tersebut mengunjungi Phelisanong Children's Centre yang didirikan oleh badan amal Sentebale pada 24 Juni 2018. Sementara badan amal itu sendiri didirikan oleh Pangeran Harry dengan Pangeran Seeiso, pada 2006.

"Pangeran Harry sedang dalam kunjungan pribadi atas nama Sentebale. Ia mengunjungi kamp untuk anak-anak dan para muda-mudi yang membutuhkan. Serta proyek-proyek lain yang didanai oleh badan amal tersebut," tutur perwakilan badan amal Sentebale, seperti dilansir dari E!News.

Pangeran Harry

Ia menambahkan, "Selama kunjungan kerjanya di Lesotho, pangeran Harry mengunjungi salah satu karya Sentebale yang membuka sebuah aula makan baru. Aula itu didanai oleh badan amal tersebut, dan akan menyediakan ruang bagi anak-anak yang membutuhkan untuk makan bersama. Selain itu dalam ruangan tersebut terdapat ruangan untuk bermain."

Selain membangun beberapa gedung untuk anak-anak yang membutuhkan, Sentebale juga mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan bagi anak-anak dan kaum muda yang terkena dampak HIV di Lesotho dan Botswana. "Kami juga menyediakan program pendidikan, perawatan, dan segala hal yang dibutuhkan oleh masyarakat yang masih rentan." imbuhnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Perjalanan amal Pangeran Harry juga telah dikonfrimasi oleh pihak Kerajaan. Kensington Palace menegaskan jika sang Pangeran akan menghadiri pertemuan untuk dewan Africa Park, yakni sebuah lembaga amal konservasi di mana ia akan melakukan sebuah advokasi di Botswana.

Baca Juga: Ingat Mantan Pacar, Jun So Min Menangis di Running Man

Lebih lanjut, pihak Kensington menjelaskan, kunjungannya ke Botswana akan menjadi perjalanan singkat, karena Pangeran Harry akan menghadiri acara Queen's Leaders yang digelar oleh Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, pada 26 Juni 2018. Kali ini Meghan Markle akan turut mendampingi sang suami.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini