Pihak Militer Klarifikasi Isu G-Dragon yang Mendapat Perlakuan Khusus saat Wamil

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 25 33 1913689 pihak-militer-klarifikasi-isu-g-dragon-yang-mendapat-perlakuan-khusus-saat-wamil-jO2zBgtx57.jpg G-Dragon. (Foto: IST)

SEOUL - G-Dragon 'BIGBANG' dikabarkan mendapatkan perlakuan khusus untuk perawatan di Yangzhou Armed Forces Hospital, saat menjalani wajib militer. Namun, hal tersebut langsung disanggah oleh perwakilan militer Divisi Infanteri ke-3, Cheongwon, Provinsi Gangwon. Pihaknya mengklarifikasi jika G-Dragon tidak mendapatkan fasilitas mewah.

“G-Dragon mendapatkan kamar private, karena ia memiliki kebutuhan privasi. Sebagai tokoh terkenal, informasi pribadi dan status kesehatannya membutuhkan perlindungan ekstra," ungkap perwakilan militer, seperti dilansir dari Soompi, Senin (25/6/2018).

Kemudian, mereka memastikan jika G-Dragon tidak memiliki waktu kunjungan khusus seperti yang diberitakan. "Kami sudah memeriksa keamanan dan tidak ada pengunjung untuk G-Dragon setelah jam 5 sore," imbuh dia.

Lebih lanjut, mereka menekankan bahwa tidak ada seseorang yang menerima perlakuan istimewa saat tinggal di rumah sakit karena status sosial mereka. Kementerian Pertahanan Nasional , bahkan sedang mempersiapkan pernyataan resmi terhadap tuduhan terhadap G-Dragon itu.

"Bahkan prajurit berpangkat rendah yang mengalami dengkuran yang parah pun tinggal dikamar private," imbuhnya.

Baca Juga: Aksi Teror di Konser Musik

Sebagai informasi, G-Dragon dikabarkan telah mengunjungi rumah sakit lebih dari empat kali sejak masuk wajib militer. Bahkan, ia telah menghabiskan sekitar 20 hari di rumah sakit.

Pelantun Goodbye tersebut mendapatkan perawatan rumah sakit karena cedera pergelangan kaki, sejak pertengahan April 2018. Lebih lanjut, kontroversi dimulai ketika Dispatch melaporkan, ia telah menerima perlakuan khusus sebagai selebritas papan atas.

G-Dragon seharusnya menggunakan kamar yang menampung hingga delapan orang. Tetapi sebaliknya, G-Dragon dilaporkan mendapatkan kamar private yang besar dengan fasilitas mewah. Kamar tersebut berisi AC, kulkas, dan televisi.

Tidak hanya menerima perlakuan khusus untuk kamarnya. Ia juga diizinkan untuk memiliki pengunjung di luar jam yang ditentukan. Pengunjung diperbolehkan berkunjung dari jam 11 pagi sampai jam 5 sore. Namun, salah seorang prajurit tentara mengklaim bahwa G-Dragon memiliki jam kunjungan yang tidak sesuai.

“Aku melihat seseorang yang tampak seperti manejernya berkunjung pada jam 5 sore lewat,” ungkap seorang tentara. (ade)

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini