nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang di MNCTV, Lenong Bocah Sajikan Cerita Penuh Makna

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 23 598 1913217 tayang-di-mnctv-lenong-bocah-sajikan-cerita-penuh-makna-ECMMWxr3YZ.jpg Lenong Bocah (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Lenong Bocah kembali hadir untuk memeriahkan tayangan hiburan anak. Ditayangkan kembali oleh MNCTV, Lenong Bocah dikemas lebih kekinian atau lebih millennial.

Menariknya lagi, lewat ide kreatif dan arahan sutradara Aditya Gumai otak Lenong Bocah pada medio 1990-an. Lenong Bocah akan dikemas lebih menarik. Terlebih konsep sinetron yang mengambil plot cerita rakyat akan menemani para anak-a,ak di hari Sabtu dan Minggu pada pukul 14.00 WIB.

"Lenong Bocah itu pertama kali tayang 1993 ya, berarti tayang kembali setelah 25 tahun. Kemudian kita produksi lagi dengan lebih kekinian, bukan hanya pemirsa bisa menyaksikan satu adegan lenong di stage, tapi menyaksikan sebuah cerita rakyat yang memiliki pesan moral yang baik bagi anak-anak," ujar Aditya Gumay selaku sutradara sinetron 'Lenong Bocah' dikawasan MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Kelakuan Kocak Dwi Sasono, Gunakan Bra Widi Mulia sebagai Penutup Mata)

(Baca Juga: JYP Entertainment Angkat Bicara soal Rencana Wamil Wooyoung 2PM)

Lantas mengapa pihak MNCTV kembali menghadirkan cerita Lenong Bocah?

Diakui oleh Hengky Hendrawan selaku Eksekutif Produser mengungkapkan bahwa ‘Lenong Bocah’ kali ini memiliki cerita yang lebih unik. Terlebih ceritanya akan lebih membahas tentang dongeng yang dikemas layaknya sinetron. Dan menariknya, cerita dari 'Lenong Bocah' akan menceritakan tema yang berbeda setiap penayangannya.

"Disini kita ngobrol-ngobrol sama mas Adit, kebetulan MNCTV 'eh gimana ya kita angkat lagi Lenong Bocah'. Sementara Lenong Bocah mas Aditya Gumai kan, kita ajak ngobrol. Kita bikin yuk, tapi beda, seperti apa ya bedanya," tambah Hengky Hendrawan.

"Tidak pengen seperti yang sudah-sudah tidak dengan panggung saja tapi di combine. Akhirnya kita buat dongengnya khususnya untuk anak-anak sih. Walaupun dongeng yang dibawakan cerita-cerita dewasa tapi tetap yang membawakan anak-anak. Nah di situlah kita lihat lucunya, polosnya," sambungnya.

Seperti diketahui, Lenong Bocah yang ditayangkan oleh MNCTV akan dibintangi oleh jebolan sanggar Ananda milik Aditya Gumai seperti Daffa dan Umi. Selain itu, hadir pula Ucok Baba, Kharen Nabila, Sabrina dan masih banyak lagi. Sabtu 23 Juni 2018, Lenong Bocah ditayangkan perdana di MNCTV hingga diadakan nonton bareng bersama para pemainnya.

Hadirnya Lenong Bocah diharapkan pihak MNCTV agar menjadi tayangan yang baik untuk anak-anak. Terlebih ditengah tayangan-tayangan televisi yang menyiarkan beberapa sinetron.

"Harapan kami 'Lenong Bocah' jadi salah satu tontonan yang berbeda, pilihanlah. Karena tayangan anak-anak sudah jarang sih. Ya kebanyakan kartun. Ini Kita combine dari drama dan sebagainya. Semoga ini tontonan pilihan bagi anak-anak. Di sini kita tertawa," tutupnya Hengky. (aln)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini