Susah Move On, Ibnu Jamil Jagokan Inggris di Piala Dunia

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 20 33 1911977 susah-move-on-ibnu-jamil-jagokan-inggris-di-piala-dunia-9DjUjFr28T.jpg Ibnu Jamil (Foto: Okezone)

JAKARTA – Piala Dunia 2018 tengah berlangsung di Rusia. Negara yang menjadi langganan juara sudah pasti difavoritkan oleh para penontonnya. Berbeda dari kebanyakan orang yang lebih melihat skill serta cara permainan dari negara tersebut, Ibnu Jamil punya alasan yang berbeda mengapa memilih Inggris sebagai tim jagoannya.

“Dulu kan disuguhinnya Liga Inggris, apalagi ada bintang David Beckham, Paul Scholes, John Terry yang cukup hebat buat gua. Jadi kecintaan terhadap negara itu masih kebawa sampe sekarang. Meskipun gua akui permainan Inggris enggak rapih-rapih amat,” kata Ibnu Jamil saat dihubungi Okezone.

Ibnu Jamil, Foto: Instagram

(Baca Juga: Perjalanan Ayu Ting Ting, Karier Cemerlang Asmara Berantakan)

(Baca Juga: Selamat, Igor Saykoji Dikaruniai Anak Ketiga)

Menyebutkan bahwa kini Inggris tidak seperti dulu lagi dengan cara permainannya, Ibnu Jamil memaklumi. Pasalnya pada pertandingan kali ini dia melihat banyak bibit baru yang harus diasah bukan hanya teknik bermainnya tapi juga soal mental untuk meredam emosi.

“Musuh utama Inggris itu sebenernya bukan lawan, tapi mental mereka yang harus di asah. Buat gua di Inggris itu sosok bintangnya ada, tapi belum sekelas mega bintang seperti Ronaldo dan Messi,” imbuhnya.

Meskipun menyebut banyak kekurangan di sana-sini terhadap tim jagoannya, secara objektif pria 36 tahun ini berharap jika Inggris bisa tetap konsisten menjaga ritme permainan, maka bisa dipastikan tim ini akan lolos dari fase grup. Lebih jauh, jika bisa meningkatkan kualitas permainan, bukan tidak mungkin tiket menuju semi final bisa di raih.

“Kalo gua boleh prediksi ya bisa lah lolos, walaupun enggak sampe final. Seenggaknya bisa membuktikan diri bahwa Inggris masih ada namanya di Piala Dunia 2018,” tutup Ibnu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini