nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain 'Tenggelamkan' Titanic, Avengers: Infinity War Pecahkan 6 Rekor

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 12:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 18 206 1911276 selain-tenggelamkan-titanic-avengers-infinity-war-pecahkan-6-rekor-Xwoo8NRhLJ.JPG Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Kedigdayaan film Avengers: Infinity War terus berlanjut. Hal ini dikarenakan baru-baru ini, film karya Marvel Studio dan Disney tersebut telah melewati perolehan pendapatan USD2,01 miliar, atau sekira Rp28,32 triliun.

Pencapaian ini berhasil didapatkan Marvel dan Disney setelah film tersebut membawa pulang USD11 juta atau sekira Rp155 miliar di minggu ketujuhnya. Selain itu, total pendapatan Avengers: Infinity War secara domestik mencapai USD660 juta atau sekira Rp9,3 triliun.

Dengan pendapatan ini, film ketiga dari seri Avengers tersebut berhasil ‘menenggelamkan’ pendapatan domestik Titanic, yang memiliki pendapatan total USD659 juta, atau sekira Rp9,28 triliun.

Sayangnya, pendapatan global dari film tersebut masih belum dapat menyaingi pendapatan total Titanic sebesar USD2,18 miliar atau sekira Rp30,72 triliun. Dan bahkan, pendapatan total dari film tersebut juga tak bisa menyaingi pendapatan film Star Wars: The Force Awaken sebesar USD2,068 atau sekira Rp29,14 triliun.

(Baca juga: Dikritik Soal Ending, Ini Jawaban Director Avengers: Infinity War)

Alhasil, Avengers: Infinity War untuk sementara ini harus betah nongkrong di posisi keempat dalam film terlaris sepanjang masa di seluruh dunia.

Selain berhasil memecahkan pendapatan lebih dari USD2 miliar, Avengers: Infinity War pun berhasil memecahkan enam rekor di beberapa negara. Hal ini membuat film tersebut menjadi film Marvel dan Disney terbaik sepanjang masa.

Berikut ini adalah rekor yang berhasil dipecahkan oleh Avengers : Ifinity War, seperti dikutip dari Comicbook, Senin (18/6/2018).

Pembukaan Domestik Terbesar Sepanjang Masa

Pembukaan Internasional Terbesar Sepanjang Masa

Pembukaan Superhero Terbesar Sepanjang Masa

Sabtu Terbesar Sepanjang Masa di Amerika Utara

Minggu Terbesar Sepanjang Masa di Amerika Utara

Pembukaan Terbesar Sepanjang Masa di Tujuh Pasar Internasional

(Baca juga: Penulis Skenario Ungkap Alasan Kenapa Avengers: Infinity War Berakhir Tragis)

Meski begitu, Avengers: Infinity War masih memiliki kesempatan untuk menyalip pendapatan total dari Star Wars: The Force Awaken serta Titanic. Hal ini dikarenakan film ini masih akan diputar di China sampai dengan awal Juli mendatang, setelah mendapatkan izin perpanjangan dari pemerintah setempat.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini