Beyonce dan Jay-Z Rilis Album Duet 'Everything is Love' di Tidal

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 18 205 1911207 beyonce-dan-jay-z-rilis-album-duet-everything-is-love-di-tidal-gz0Mqv630u.jpg Beyonce Knowless. (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Diva R&B Beyonce akhirnya merilis ‘Everything is Love’, album kolaborasinya dengan Jay-Z, sang suami. Album itu, menurut Tidal (perusahaan streaming milik Jay-Z) resmi dilepas ke pasaran pada Sabtu (16/6/2018) waktu setempat atau Minggu (17/6/2018) WIB.

Album kolaborasi perdana pasangan itu terdiri atas sembilan lagu dengan total durasi kurang dari 40 menit. Itu artinya, masing-masing lagu berdurasi 4 menit yang terbilang singkat untuk keduanya.

Informasi tentang album kolaborasi itu dipublikasikan Beyonce ke publik lewat akun media sosial resminya, pada Sabtu sore. Ibu tiga anak itu mengunggah foto seorang perempuan tengah mencukur rambut laki-laki yang dipercaya sebagai cuplikan video klip Ape Shit di Twitter.

 

Di bagian bawah foto itu terselip kalimat: “Konten di bawah Bimbingan Orangtua”. Sementara dalam penjelasan foto, Beyonce menuliskan, “Tonton streaming #EverythingIsLove secara eksklusif di TIDAL, sekarang!”

Baca juga: Putri Marino Bahagia Rasakan Gerakan Janin dalam Kandungan

Hingga berita ini diturunkan, postingan itu disukai lebih dari 45.700 kali dan diunggah kembali sebanyak 24.200 kali. Sementara di Instagram, unggahan serupa disukai lebih dari 200.000 kali hanya dalam 20 menit setelah diunggah.

Sayangnya dari 2.196 komentar yang ada di Twitter, fans mengeluhkan ketidaktersediaan TIDAL di area mereka. “Bagaimana bisa mengakses Tidal kalau layanan musik streaming itu tak tersedia di kawasan kami? Bagaimana mungkin, kau (Beyonce) memalingkan wajah dari penggemarmu di Afrika?” keluh seorang fans.

Sementara lainnya menyoroti mahalnya biaya berlangganan Tidal. Layanan musik berbasis streaming itu menerapkan skema berlangganan untuk penggunanya, senilai USD9,99 (Rp139.860) per bulan. “Aku mencintaimu, Queen Bey. Sayangnya, cinta itu tak cukup untuk membuatku streaming apapun di TIDAL,” tulis seorang netizen.

Baca juga: Kumpul Keluarga saat Lebaran, Tika Ramlan Ingat Masa Kecil

Di luar berbagai keluhan tersebut, Jay-Z dan Beyonce memastikan 'Everything is Love’ cukup layak didengarkan penggemarnya. Keduanya menggandeng sejumlah musisi papan atas untuk berduet dalam album tersebut. Penyanyi Pharrell Williams misalnya, tampil menyanyikan dua lagu dalam album itu: Nice dan Apesh.

Selain pelantun Happy itu, Beyonce juga menggandeng sederet musisi lainnya, seperti Cool & Dre, Boi-1Da, Jahaan Sweet, Migos, hingga Sevn Thomas. Sebagai kejutan, Beyonce dan Jay-Z juga menyelipkan bonus track berjudul Salud untuk penggemarnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini