nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggi, Adik Julia Perez Ungkap Perjuangan Kakak Melawan Kemoterapi

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 05:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910549 anggi-adik-julia-perez-ungkap-perjuangan-kakak-melawan-kemoterapi-u9TmuCO0K6.jpg Julia Perez (Foto: Instagram)

JAKARTA – Satu tahun mengenang kepergian Julia Perez, sang adik yaitu Nia Anggia akhirnya menceritakan bagaimana sang kakak berjuang melawan sakit saat harus menjalani kemoterapi untuk melawan penyakit kanker serviks yang di derita oleh Julia Perez.

Bahkan Anggi menganalogikan rasa sakit kakaknya seperti tubuh saat disiram dengan air keras.

Kepada Hotman Paris serta Melaney Ricardo, Nia Anggia menceritakan bagaimana sang kakak Julia Perrez melawan sakitnya saat melalui proses kemoterapi hingga kondisi Jupe di akhir hayatnya.

 

Melalui tayangan Hotman Paris Show, Anggi pun membeberkan keadaan mantan istri Damien Perez tersebut kepada para penonton.

“Di kemoterapi itu sebenernya diapain sih?” Tanya Hotman.

“Kemoterapi itu bang, dia dikasih cairan semacam kayak air keras, terus dialirin seluruh badan untuk ngebunuh kankernya itu,” jawab Anggi.

- Baca Juga: Keluarga Jual Aset untuk Bayar Pengobatan Julia Perez

“Emang efek kanker terus kemoterapi bisa buat badan sampe sekurus itu?” lanjut pengacara kondang tersebut.

“Bisa, karena kalau kemoterapi itu bukan Cuma ngebunuh sel jahat kanker, tapi juga sel baiknya bisa habis. Jadi efeknya ke badan Jupe. Buat makan aja harus pakai selang, jadi itu yang bikin badannya kurus,” jelas Anggi.

Saat ditanya mengenai kondisi pelantun lagu Belah Duren saat akhir hayatnya, sang mamah pun bercerita bahwa saat Jupe meninggal, ia berfikir bahwa anaknya itu masih tidur dan tidak menunjukkan gejala sakaratul maut.

“Ya mamah enggak percaya aja, karena baru 5 menit ngobrol. Terus dia bilang ‘mamah, yuli mau tidur aja ya, daripada ngerasain sakit’. Kata dia, itu kan baru 5 menit. Terakhir itu aja, terus dokter masuk nanya sama mamah , bu gimana Jupe? Alhamdulilah dok lagi tidur. Kata dokternya coba kesini, terus mamah panik Jupe udah enggak ada nafasnya,” kata Sri Wulansih.

“Dokter udah enggak mau CPR lagi kan ya, dokter udah nyerah. Tapi aku tetep berusaha bangunin Jupe nge-push dadanya, akhirnya ternyata enggak bangun. Dia enggak ada ngalamin sakaratul maut, cuma tidur aja siapa yang enggak shock,” tambah Anggi.

Julia Perrez meninggal di usia ke 36 tahun pada 10 Juni 2018 akibat sakit kanker yang di deritanya selama 4 tahun.

Berbagai macam pengobatan telah ia lakukan mulai dari berobat ke Singapura sampai akhirnya Jupe menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirawat selama 5 bulan di Rumah Sakit Dr. CIpto Mangunkusumo.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini