Tradisi Wajib Faank 'Wali' Jelang Hari Raya Idul Fitri

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910389 tradisi-wajib-faank-wali-jelang-hari-raya-idul-fitri-9Es0oiq6ir.jpg Faank (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Menyambut hari raya kemenangan, salah satu personil grup band Wali yaitu Faank mempunyai sebuah tradisi yang hampir setiap tahun digelar yakni mengadakan buka puasa bersama dengan anak-anak yang kurang beruntung. Hal ini dilakukan oleh pria bernama lengkap Farhan Zainal Muttaqin sebagai ucapan syukur atas berkah yang diberikan oleh Sang Khalik.

“Alhamdulillah disyukuri saja, yang jelas rezekinya datang bukan cuma buat Wali tapi buat kru Wali, buat semua pegawai yang ada di Wali dan buat semua tim yang ada di manajemen," kata Faank.

Sebagai seorang entertainer, kesibukkan Faank kini bukan lagi manggung dari satu tempat ke tenpat lain, melainkan kini ia bersama teman-temannya di Wali menjajal ke dunia akting dengan bermain sinetron lebaran yang tayang di RCTI berjudul Amanah Wali 2.

(Baca juga: Berangkat Haji Tahun Ini, Personel Wali Band Ajak Istri dan Manajer ke Tanah Suci)

Tentu saja tidak bisa dipungkiri pundi-pundi uang yang didapat oleh pria 39 tahun ini saat Ramadan meningkat. Maka dari itu, bahagia rasanya jika ia bisa berbagi rezeki dengan anak-anak yang kurang beruntung.

Selain mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak-anak, lewat tayangan Go Spot pada Rabu (13/6/2018) Faank bersama istri Sari Rahmani juga bercerita mengenai rencana lebaran mereka tahun ini.

“Hari pertama akan di Jakarta karena mertua di sini, besoknya baru mudik ke Sukabumi. Karena udah sepakat setiap tahunnya. Tahun kemarin di Sukabumi dulu baru Jakarta, sekarang gantian,” tambah Faank.

(Baca juga: Faank Wali Tuntun Anak Belajar Alquran dengan Benar)

Lebaran kali ini menjadi terasa spesial, karena diceritakan oleh pelantun lagu Ada Gajah Di Balik Batu ini sang adik yang menempuh pendidikan di luar negeri, tahun ini bisa pulang ke Indonesia untuk berkumpul dengan keluarga.

“Adik aku sekolah di Mesir, jadi memang istimewa sekali. Biasanya kan kalau hari biasa cuma ketemu sama istri anak, sekarang kumpul keluarga besar rasanya bahagia banget,” imbuhnya.

Sebagai seorang aktris yang terbilang sukses merintis karier bersama band Wali di tahun 1999, Faank memang terbilang aktif di berbagai kegiatan sosial. Bukan hanya menggelar acara berbuka puasa serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim dhuafa, pria yang pernah menimba ilmu di sebuah pondok pesantren di Lebak, Banten juga membangun beberapa mushola bersama rekan-rekannya di Wali.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini